Sukses


Iannone Incar Podium pada Balapan Pertama MotoGP 2018

Bola.com, Jakarta - Pebalap Suzuki Andrea Iannone bertekad naik podium pada balapan pertama MotoGP 2018 di Qatar. Pria Italia tersebut optimistis karena menilai performa Suzuki telah menunjukkan perbaikan. 

Suzuki Ecstar mengakhiri MotoGP 2017 dengan hasil kurang memuaskan. Pabrikan asal Jepang itu hanya menempati peringkat keenam klasemen akhir MotoGP 2017, mereka yang notabene tim pabrikan kalah bersaing dengan tim satelit, Monster Yamaha Tech 3 dan Octo Pramac Racing.

Meski begitu, Andrea Iannone optimistis dapat mengakhiri MotoGP 2018 dengan lebih baik karena kesenjangan antar pebalap sudah mulai berkurang. Pebalap asal Italia itu bahkan mengincar podium di Qatar, yang menjadi seri pembuka. 

"Musim 2018 akan baik untuk kami karena tim satelit dan pabrikan tidak memiliki perbedaan jauh saat ini. Para pebalap Suzuki juga semakin baik musim ini, semua orang menikmati persiapan pramusim. Namun, kami masih harus berusaha meningkatkan performa motor," ujar Iannone ketika ditemui Bola.com di Sirkuit Sentul pada Sabtu (3/2/2018).

"Menurut saya, kami punya peluang bagus musim ini karena punya segalanya sejak Suzuki kembali ke MotoGP tiga tahun lalu. Setiap tahun, secara perlahan kami meningkatkan performa motor. Tentu saja kami bekerja keras sebelum balapan pertama di Qatar karena ingin mendapatkan podium sejak balapan pertama," lanjut mantan pebalap Ducati tersebut.

Sementara itu, Alex Rins menganggap persaingan pada MotoGP 2018 bakal lebih kompetitif. Meski begitu, pebalap asal Spanyol tersebut merasa punya persiapan yang cukup baik.

"Musim ini akan sangat kompetitif karena persaingan antar pebalap di setiap tim semakin ketat. Hasil tes untuk saya cukup positif. Namun, masih ada yang perlu kami perbaiki dengan motor. Sejauh ini persiapan kami cukup baik dan saya akan memberikan yang terbaik," kata Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer