Sukses


MotoGP: Mimpi Terbesar Dovizioso

Jakarta Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, nyaris menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2017.

Dovi nyaris mencetak sejarah baru pada MotoGP 2017. Ia hampir saja menjadi juara jika mampu mengatasi perlawanan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sayang, di akhir musim Dovi hanya finis kedua dengan selisih 37 poin dari Marquez.

Di musim 2018, Dovi tentu ingin kembali mencoba peruntungannya. Apalagi, ia juga sudah meraih modal bagus pada balapan pertama, MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Pembalap berusia 32 tahun itu merebut podium juara dengan keunggulan 0,027 detik atas Marquez.

Tentu, kemenangan pada MotoGP Qatar 2018 menjadi start yang bagus dalam upaya merebut gelar juara dunia. Namun, saat diminta menyebutkan tiga mimpi terbesar dalam hidupnya, jadi juara dunia MotoGP ternyata ada di urutan terakhir.

"Jadi ayah untuk kedua kalinya, yang kedua saya tidak tahu, dan yang ketiga adalah memenangkan kejuaraan dunia," ungkap Dovi yang telah mengoleksi sembilan kemenangan di kelas MotoGP, dilansir Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Puji Lorenzo

Saat ini Dovi memang sudah memiliki satu anak, yakni Sara. Sara adalah buah hati dari hasil hubungan dengan Denisa. Namun, Dovi kini sudah berpisah dengan Denisa dan sudah sering terlihat dekat dengan wanita baru, yakni Alessandra Rossi.

Di sisi lain, Dovi juga mengungkapkan soal dampak dari kehadiran Jorge Lorenzo di Ducati. Hingga kini, Lorenzo dinilai belum sepenuhnya memahami karakter motor Desmosedici. Buktinya, belum ada satu pun podium juara yang didapat X-Fuera.

"Masuknya Jorge dalam petualangan Ducati adalah hal positif. Saya menganggapnya sebagai tantangan. Sudah jelas bahwa awalnya Ducati mengutamakan Jorge dan tak terlalu menaruh kepercayaan pada saya. Tapi kekuatan saya, diikuti dukungan orang-orang terdekat, membuat hal ini tak menjadi penting," tutur Dovi.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dovi di Semua Kelas

125cc: 49 balapan, 5 menang, 15 podium, 9 pole, 3 fastest lap, 492 poin

250cc: 49 balapan, 4 menang, 26 podium, 4 pole, 8 fastest lap, 721 poin

MotoGP: 179 balapan, 9 menang, 43 podium, 5 pole, 6 fastest lap, 1932 poin

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer