Sukses


Marc Marquez: Yamaha Telah Kehilangan Pembalap Terbaik Mereka

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku aneh dengan situasi yang dihadapi Yamaha. Dia menyebut Yamaha telah kehilangan pembalap terbaik mereka.

Sosok itu adalah Johann Zarco. Jika melihat statistik pada awal musim MotoGP 2018, Zarco layak disebut lebih baik ketimbang Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Zarco saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan 58 poin. Sementara Vinales ada di posisi ketiga dengan selisih delapan poin dari Zarco. Sedangkan Rossi ada di posisi keenam dengan 40 poin.

Padahal status Zarco hanya pembalap satelit yang menggunakan motor "lama" Yamaha. Sementara Vinales dan Rossi memakai motor teranyar pabrikan asal Jepang itu.

"Ini situasi yang aneh. Johann memiliki gaya balap yang berbeda, mungkin nyaris seperti Valentino ketimbang Vinales. Namun, jika mereka tak tahu masalahnya, sebagai pengamat luar, saya menilai Yamaha telah kehilangan pembalap terbaik mereka," ujar Marquez.

Seperti diketahui, Zarco tak lagi bersama Yamaha pada MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis itu resmi bergabung dengan KTM meski sempat dikabarkan bakal menjadi rekan Marc Marquez di Repsol Honda.

Sumber: GP One

Video Populer

Foto Populer