Sukses


MotoGP: Marquez Gemetar Lihat Penampilan Zarco

Jakarta - Marc Marquez mengakui persaingan MotoGP musim ini makin ketat. Dia menyorot kinerja Johann Zarco yang tampil impresif pada empat seri awal.

Dari empat balapan MotoGP di awal musim ini, Zarco berhasil membuat pembalap Honda gemetar. Betapa tidak, joki Yamaha Tech 3 itu berhasil mengekor tiga kemenangan yang diraih Cal Cructhlow (Argentina) dan Marquez (Austin-Jerez).

Ini tentunya bertolak belakang dengan pembalap pabrikan Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pasalnya, mereka belum mampu memberikan kemenangan selama hampir satu tahun buat tim Garpu Tala.

Sebaliknya, Zarco justru membuktikan kapasitasnya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan. Meski menunggangi motor satelit, dia sukses berada di posisi runner up dengan hanya terpaut 22 poin dari Marquez.

Bukan hanya media dan penikmat MotoGP saja yang menaikkan alis, Marquez pun terheran-heran melihat Zarco mampu tampil seperti ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Marquez

Marc Marquez (AP Photo/Miguel Morenatti)

"Ini empat balapan pertama yang aneh. Semuanya terjadi tanpa diprediksi," ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash, Kamis (10/5/2018).

"Kami akan melihat selama balapan di Eropa, tapi bagi saya, Zarco akan sangat kuat tahun ini. Begitu pula dengan Dovizioso yang bakal tampil cepat sepanjang musim. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dengan pembalap pabrik Yamaha (Rossi-Vinales) dan rekan setim saya Dani Pedrosa," tutur Marquez. (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer