Sukses


Rossi Harus Bayar Mahal Kesalahan Kecil pada Kualifikasi MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018). Rossi menyesal telah melakukan kesalahan kecil yang membuatnya harus start dari posisi sembilan.

Rossi mengawali sesi kualifikasi MotoGP dengan kepercayaan diri tinggi karena berhasil meraih tempat ketiga pada sesi latihan bebas ketiga (FP3). Namun, Rossi tak mampu mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi karena terjatuh.

Pebalap berjuluk The Doctor hanya mencatatkan waktu putaran lap terbaik 1 menit 31,900 detik. Catatan waktu tersebut membuatnya bakal mengawali balapan MotoGP Prancis pada grid nomor sembilan.

"Kami mencoba sesuatu pada sore hari dan sayangnya saya melakukan kesalahan kecil yang membuat crash. Akan tetapi, kecepatan yang saya dapatkan tidak terlalu buruk," kata Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP pada Minggu (20/5/2018).

"Ketika menggunakan ban baru, saya berharap bisa melesat lebih cepat. Namun, saya juga melakukan kesalahan dan masalahnya adalah pebalap lain juga tampil lebih cepat," ujar pebalap asal Italia itu.

Meski memulai balapan di posisi sembilan, Rossi tak ingin menyerah. Rossi mengaku akan bekerja keras dan memilih ban yang tepat pada balapan nanti agar mampu menjadi yang tercepat.

"Jadi, kami harus mencoba dan melanjutkan kinerja besok (pada balapan). Kami akan mencoba untuk menggunakan ban yang tepat," tegas Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer