Sukses


Valentino Rossi Puas Finis Ketiga di MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersyukur bisa meraih podium ketiga di MotoGP Catalunya. Bagi Rossi, raihan tersebut sudah lebih baik ketimbang tahun lalu di sirkuit dengan panjang lintasan 4,6 km itu.

Dalam balapan yang dihelat di Circuit de Catalunya, Minggu (17/6/2018), Rossi start dari posisi ketujuh. Pembalap berjuluk The Doctor itu sukses mempertahankan kecepatannya dan finis di urutan ketiga. 

Valentino Rossi mencatatkan waktu 40 menit 19,664 detik. Dia tertinggal 6,098 detik dari Jorge Lorenzo yang berhasil meraih podium juara. 

"Saya bahagia dengan raihan podium ketiga karena tahun lalu di lintasan balap ini kami sangat berjuang keras dan itu adalah bencana," kata Valentino Rossi seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Senin (18/6/2018).

"Sementara tahun ini saya bisa mempertahakan kecepatan hingga putaran terakhir dengan cara yang baik," lanjutnya.

Kebahagiaan Valentino Rossi tentu bukan tanpa alasan. Tahun lalu, pembalap asal Italia itu hanya finis di peringkat kedelapan pada MotoGP Catalunya.

Tambahan 16 poin membuat Rossi tetap menghuni peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu mengoleksi 88 poin atau selisih 27 angka dari Marc Marquez di puncak klasemen.

"Ini juga raihan poin yang penting di MotoGP karena saya mendapatkan sedikit keuntungan untuk mempertahankan posisi kedua di klasemen. Saya harus terus mampu seperti ini," Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer