Sukses


Marc Marquez Bertekad Tutup MotoGP 2018 dengan Sempurna

Bola.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad menutup MotoGP 2018 dengan sempurna. Dia membidik kemenangan ke-10 pada musim ini saat melakoni balapan terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018).

Setelah mengklaim gelar juara dunia pembalap di MotoGP Jepang, Marquez juga memastikan Honda merebut titel juara dunia konstruktor berkat kemenangan di MotoGP Malaysia. 

Honda masih berpeluang menyapu bersih tiga gelar sekaligus. Misi itu akan terwujud jika Repsol Honda berhasil  memenangi gelar juara dunia tim. 

Kans terbuka sangat lebar. Repsol Honda unggul 39 poin atas Movistar Yamaha menjelang balapan terakhir. Ada 45 poin maksimal yang tersedia. 

"Sangat luar biasa merayakan gelar beberapa hari lalu di kampung halaman bersama keluarga, warga, dan fan club. Sekarang saya berharap merayakannya bersama seluruh fans di Valencia," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Selasa (13/11/2018).   

"Tentu saja kami tak merasakan tekanan seperti musim lalu (Marquez bersaing dengan Andrea Dovizioso hingga balapan terakhir). Tapi, mentalitas kami tetap sama karena ingin menyudahi tahun ini dengan cara yang bagus," imbuh Marquez. 

"Sekarang kami sangat, sangat dengan memenangi Gelar Juara Dunia Tim. Kami akan berusaha sebaik mungkin menyabet tiga gelar, yang penting bagi kami dan Honda. Itu akan menjadi akhir sempurna untuk musim ini." 

MotoGP Valencia juga akan menjadi balapan terakhir rekan setim Marc Marquez, Dani Pedrosa, yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini. 

 

Video Populer

Foto Populer