Sukses


Cerita di Balik Kepindahan Mengejutkan Rossi dari Honda ke Yamaha pada 2004

Bola.com, Jakarta - Pembalap Italia, Valentino Rossi, pernah membuat kejutan besar ketika meninggalkan Honda pada musim 2004. Kepindahan itu tak disangka-sangka karena The Doctor sedang di atas angin dengan merebut tiga gelar juara dalam empat musim di tim asal Jepang tersebut. 

Namun, Rossi tetap pada pendiriannya untuk mencari tantangan baru. Saat itu, dia memutuskan menyeberang ke Yamaha. 

Manajer Hospitality HRC, Guido Giavazzi, saat itu menjadi saksi kepindahan kontroversial Rossi tersebut. Dia pun mengungkap alasan di balik kepindahan pembalap Italia tersebut. 

"Ketika dia menang bersama kami, saya rasa dia bosan, karena memiliki motor terbaik," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (25/6/2019). 

"Dia ingin mencoba tantangan baru untuk membuktikan dirinya yang menang, bukan hanya karena motornya," imbuh Giavazzi.  

Rossi mengawali petualangan di Honda pada musim 2000, saat masih menggunakan kategori 500cc. Pada musim itu, The Doctor menempati posisi kedua di akhir musim. 

Setahun berselang, Valentino Rossi sudah berhasil beradaptasi dengan motor Honda. Rossi berhasil menyabet gelar juara dunia pada 2001 dan berlanjut pada 2002 dan 2003. 

 

2 dari 2 halaman

Tetap Gemilang di Yamaha

Perjudian Rossi hijrah ke Yamaha berbuah manis. Pada balapan pertamanya bersama Yamaha di MotoGP Afrika Selatan, Rossi langsung juara. 

Pada akhir musim 2014 tersebut Rossi akhirnya bisa menyabet gelar juara dunia, untuk kali pertama bersama Yamaha. 

Pada musim berikutnya Rossi juga kembali juara dunia. Total, dia mengoleksi lima gelar juara dunia secara beruntun. Laju gemilang Rossi terhenti pada 2006, setelah hanya menjadi runner up di belakang Nicky Hayden. 

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer