Sukses


Gagal Terus Naik Podium MotoGP, Valentino Rossi Belum Mau Menyerah

Jakarta - Valentino Rossi belum menyerah meski terus gagal meraih podium pertama di MotoGP musim 2019. Pembalap tim Monster Energy Yamaha ini masih merasa cukup bugar meski telah berusia 40 tahun.

'Tentu saja saya tak suka, tetapi itu terjadi salam tahapan lain dalam karier saya dan saya bisa kembali," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, Rossi sama sekali belum meraih podium pertama meski balapan MotoGP 2019 telah berlangsung sembilan seri. Prestasi tertinggi Rossi di musim ini hanya dua kali meraih podium kedua di Argentina dan Amerika Serikat.

Alih-alih perbaikan, Rossi malah sempat hattrick gagal podium sebelum finis di peringkat ke-8 pada MotoGP Sachsenring, Jerman dua pekan lalu. Rentetan hasil buruk ini membuat Rossi tercecer di peringkat ke-6 klasemen.

Rossi mengatakan, ia dan tim masih optimistis untuk bangkit di sisa musim ini. Namun ia mengakui, situasinya sangat sulit.

"Saya pikir kami bisa mengerti dan pulih. Tetapi ini situasi sulit karena saya berharap bisa tampil prima di MotoGP Sachsenring. Kenyataannya, tidak," ujar Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Karena Motivasi

Rossi mengatakan, masalah yang dialaminya murni teknis. Ia pun membantah jika dianggap telah kehilangan motivasi untuk membalap.

"Terang saja saya tidak berpikir bahwa saya menyerah atau saya tidak berkonsentrasi atau tidak termotivasi untuk balapan di akhir pekan," ujar Rossi.

"Jadi, tidak ada alasan mengapa saya tahun ini 20 detik lebih lambat daripada tahun lalu," kata Rossi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer