Sukses


Fabio Quartararo Jadi Prioritas Petronas Yamaha pada MotoGP 2020

Jakarta - Manajer pribadi, Eric Mahe, meyakini tim Petronas Yamaha SRT siap menggelontorkan dana lebih supaya Fabio Quartararo mendapat motor YZR-M1 spek terbaru untuk MotoGP 2020. Menurut Mahe, tim Petronas Yamaha SRT puas dengan kinerja Quartarari pada musim ini. 

Pendapat tersebut disampaikan Mahe kepada Canal + setelah El Diablo finis ketiga pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). 

Motor Fabio Quartararo musim ini berbeda dari M1 spek pabrikan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli. Mesin adalah satu-satunya perangkat yang sama dari motor keempat pebalap ini. Uniknya, justru Quartararo lah yang paling konsisten tampil papan atas.

"Yamaha punya mesin seimbang, sangat cepat di tikungan. Tapi bukan rahasia lagi masih tertinggal pada beberapa aspek. Fabio punya motor Spek B, yakni spek yang sedikit lebih terbatas. Ia melakukan apa pun yang ia bisa di atas motor itu, dan ia tampil sangat baik," ujar Mahe seperti yang dilansir Paddock GP, Sabtu (17/8/2019). 

Quartararo sukses meraih tiga pole dan tiga podium dalam 11 seri pertama musim ini meskipun motornya paling berbeda. Dia juga kerap bertarung di posisi lima besar. Petronas, sebagai sponsor timnya, puas atas performa dan hasil ini, dan yakin Quartararo bakal lebih garang dengan motor yang lebih baik.

"Tim Fabio Quartararo sangat puas atas performanya, dan ini masuk akal. Petronas sudah memperhitungkan bujet untuk meningkatkan kebutuhannya musim depan. Saat ini Yamaha masih di tengah-tengah proses pengembangan, mesinnya masih ada versi A, B, dan C untuk 2020," ungkap Mahe, yang juga manajer Loris Baz.

 

2 dari 3 halaman

Quartararo Itu Fenomenal

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, pernah mengaku tak berniat meningkatkan dukungan teknis untuk Fabio Quartararo. Meski begitu, Mahe mengaku Quartararo, Petronas, dan Yamaha telah mendiskusikan kemungkinan tersebut. Mereka tengah menunggu keputusan final.

"Kini kami tengah menunggu jawaban final dari Yamaha. Kami akan bersabar menanti, tapi tak ada alasan Fabio tak bisa dapat motor terbaru. Fabio adalah fenomena! Tak ada orang yang paham bahwa ia tidak bertarung dengan level yang sesungguhnya bersama Yamaha," kata Mahe. 

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus, Quartararo menghuni peringkat ketujuh pada klasemen pebalap dengan 92 poin, hanya tertinggal 11 poin dari Rossi di peringkat kelima dan 10 poin dari Vinales di peringkat keenam. Ia bahkan unggul 34 poin atas Morbidelli.

Sumber: Bola.net/ Canal+/Paddock GP

Disadur dari: Liputan6.com (Editor Defri Saefullah, published: 17/8/2019). 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer