Sukses


Bos KTM Sebut Fabio Quartararo Bisa Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Manajer tim KTM Tech 3, Herve Poncharal, yakin kalau dominasi Marc Marquez di MotoGP tidak akan bertahan lama. Menurut Poncharal, Fabio Quartararao berpeluang menjadi pesaing berat Marquez.

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang siapa yang jadi pesaing Marc Marquez saat ini dan seterusnya, maka saya akan menjawab, Fabio Quartararo," ujar Poncharal kepada Crash.

Komentar bos KTM tech 3 itu bukan tanpa alasan. Meski masih berstatus sebagai rookie, Fabio Quartararo menunjukkan peforma menjanjikan pada perhelatan MotoGP 2019. Pembalap berjulukan El Diablo itu bahkan mampu menembus sepuluh besar klasemen sementara.

Ia berada di posisi delapan dengan raihan 92 poin. Quartararo berhasil mengasapi sederet seniornya di tahun pertamanya berlaga dalam kompetisi balap paling bergengsi di dunia itu.

Sejauh ini, El Diablo tercatat sudah tiga kali naik podium yakni di Catalunya, Belanda, dan Austria. Situasi ini diyakini menjadi ancaman bagi dominasi Marc Marquez di MotoGP mulai musim 2020 dan seterusnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Alasan Masuk Akal

Melansir sumber yang sama, Herve Poncharal menjelaskan alasan yang cukup masuk akal tentang peluang Fabio Quartararo menggeser dominasi Marc Marquez. Menurutnya, Quartararo memiliki kelebihan di sektor usia.

Saat ini, usia rider asli Prancis itu masih 20 tahun. Itu berarti, ia masih punya banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya di MotoGP.

"Dovi dan Valentino memang berada di puncak, tapi usianya tak lagi muda. Sementara Maverick, meski dia masih muda, namun peformanya belum cukup meyakinkan," tandas Poncharal.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer