Sukses


Yamaha Tanpa Valentino Rossi di MotoGP 2021, Bos Honda Cuek

Bola.com, Jakarta - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, enggan memikirkan pergantian susunan pembalap yang bakal dilakukan Yamaha pada 2021. Ketimbang memikirkan pesaingnya, Alberto Puig memilih fokus pada timnya.

Yamaha secara mengejutkan mencoret Valentino Rossi dari susunan pembalap untuk MotoGP 2021. Kursi pembalap berjuluk The Doctor itu dihuni Fabio Quartararo.

Pencoretan Rossi tentu saja sangat mengejutkan karena sang pembalap sudah lama membela tim yang identik dengan Garpu Tala itu. Namun, Alberto Puig mengaku lebih ingin fokus mempersiapkan motor untuk pembalapnya.

"Yamaha memang mengubah susunan pebalapnya untuk tahun depan. Itu adalah keputusan yang mereka ambil dan bisa jadi bagus untuk mereka," kata Alberto Puig pada sela-sela peluncuran tim di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Kami hanya akan berkonsentrasi dengan para pembalap kami dan tim. Bagaimana para pembalap bisa mendapat yang maksimal dari motor kami.

Apa pun yang terjadi di tim lain, kami tak bisa mengaturnya. Akan tetapi, kami akan melihat kondisinya," tegas pria asal Spanyol itu.

Sementara itu, Repsol Honda diprediksi masih akan diperkuat Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez pada musim 2021. Marc Marquez disebut bakal memperbaharui kontraknya bersama Repsol Honda dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Fokus Pengembangan

Hal senada juga diungkapkan Marc Marquez. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu mengaku lebih tertarik membicarakan pengembangan motor ketimbang mengurusi susunan pembalap tim lain.

"Pada 2020 kami akan berusaha menemukan perbedaan dari motor musim ini dengan sebelumnya. Kemudian, melihat kami untuk bisa mengembangkan motor," tegas Marquez.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer