Sukses


Bos Ducati Buka-bukaan soal Kabar Pernah Terpincut Gaet Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Tiga nama terbesar dalam bursa perpindahan pembalap MotoGP 2021 sudah menetukan masa depan. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal memperkuat Monster Yamaha MotoGP.

Kemudian Repsol Honda juga sudah mengumumkan perpanjangan kontrak Marc Marquez berdurasi sangat panjang: sampai MotoGP 2024, beberapa hari lalu.

Dari ketiga nama di atas, tim pabrikan asal Italia, Ducati sempat dikaitkan bakal merekrut salah satunya. Tapi kini semua buruan mereka lepas.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti pun buka-bukaan soal isu ketertarikan pihaknya untuk meminang kakak dari Alex Marquez tersebut.

"Faktanya Ducati bernegosiasi dengan Marquez adalah sekadar hasil khayalan. Kami tahu betul ia akan bertahan di Honda. Karena ia sendiri yang mengatakan kepada kami," kata Ciabatti.

2 dari 3 halaman

Marquez Anak Emas Honda

Ciabatti pun menyebut fakta Honda mengikat Marc Marquez dengan kontrak jangka panjang menandakan pabrikan asal Jepang itu memang menganggap sang pembalap sebagai anak emas.

"Saya berpikir Marquez telah dijaga dengan emas oleh Honda, sebuah perusahaan yang mengembangkan motor khusus dirinya tanpa memikirkan rekan setimnya," Ciabatti menerangkan.

Kini Ducati hanya mempunyai sedikit opsi untuk merekrut pembalap di MotoGP 2021. Kemungkinan besar, tim ini kembali memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso.

Kemudian satu kursi lagi diperebutkan oleh Danilo Petrucci plus dua pembalap tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

Sumber: gpone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer