Sukses


Daftar 6 Tim MotoGP yang Dapat Bantuan Dana dari Dorna, Jumlah Total Mencapai Rp 79,6 Miliar

Bola.com, Jakarta Jumat (3/4/2020), Dorna sebagai penyelenggara MotoGP memberikan pengumuman penting. Mereka memastikan memberikan bantuan finansial untuk semua tim independen.

"Melalui IRTA (Asosiasi Tim Balap), tim independen MotoGP akan mendapat bayaran di muka selama bulan April, Mei, dan Juni," tulis keterangan resmi dari Dorna.

Menurut media terkemuka Spanyol, AS, Dorna mengeluarkan 4,5 juta euro (sekitar Rp 79,6 miliar) untuk memastikan tim independen bisa tetap sehat secara finansial meski MotoGP 2020 masih belum berlangsung karena pandemi virus corona.

Menurut sumber itu, ada enam tim MotoGP yang mendapat bantuan ini. Adalah Gresini Aprilia, Petronas Yamaha, LCR Honda, Pramac Ducati, Avintia Ducati, dan Tech 3 KTM.

"Uang yang didapat setiap timnya adalah 250 ribu euro per bulan dan berlangsung selama tiga bulan (April, Mei, dan Juni)," tulis AS.

"Jumlah total 4,5 juta euro masih bisa bertambah jika MotoGP 2020 terus ditunda akibat virus Corona," lanjut keterangan tersebut.

2 dari 3 halaman

Tim Moto2 dan Moto3

Tidak hanya tim independen MotoGP, tim-tim di Moto2 dan Moto3 juga telah mendapat bantuan keuangan dari Dorna.

"Selain itu, IRTA telah melakukan pembayaran kepada semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka selama periode yang sulit ini," tulis keterangan dari Dorna.

Menurut AS, Dorna memberikan bantuan dana 25 ribu untuk setiap pembalap untuk tim di Moto2 dan Moto3. Dalam waktu dekat, mereka mengklaim, Dorna bakal kembali membantu finansial tim Moto2 dan Moto3.

Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer