Sukses


Ada Perpanjangan Larangan Gelar Event Olahraga Sampai 1 September, MotoGP Belanda Ditunda

Bola.com, Amsterdam - Satu per satu lomba MotoGP 2020 harus tertunda akibat pandemi virus corona. Terbaru, Kamis (23/4/2020), penyelenggara MotoGP Belanda memutuskan untuk menunda gelaran lomba di Sirkuit Assen, Belanda, 28 Juni nanti.

Konfirmasi resmi memang belum dirilis oleh Dorna sebagai penyelenggara. Namun pihak Sirkuit Assen telah mengumumkan bahwa pemerintah Belanda telah memperpanjang larangan menggelar event olahraga sampai 1 September.

"Artinya lomba MotoGP Belanda tahun ini akan ditunda hingga musim gugur atau sampai musim depan," tulis keterangan dari pengelola Sirkuit Assen.

"Kami sangat kecewa harus menunda lomba ini. Tapi sepenuhnya mendukung keputusan pemerintah. Kesehatan fans dan semua pihak lagi merupakan prioritas kami," lanjut keterangan itu.

Dalam keterangan ini juga diumumkan bahwa semua pihak yang telah membeli tiket MotoGP Belanda akan tetap berlaku jika tanggal baru lomba di Sirkuit Assen sudah diketahui.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Finlandia

Dengan pengumuman dari Sirkuit Assen ini berarti lomba seri 1 MotoGP 2020 masih sangat lama digelar.

Karena sebelum Assen, para pemangku kepentingan lomba di MotoGP Jerman juga telah menunda aksi balap Marc Marquez dan kawan-kawan di Sirkuit Sachsenring yang seharusnya berlangsung 21 Juni.

Kini jika melihat kalender MotoGP 2020, maka lomba di Sirkuit KymiRing, Finlandia, 12 Juli, berstatus seri 1.

Namun pihak Dorna telah memberikan konfirmasi menggelar lomba di KymiRing hampir mustahil lantaran sirkuit belum melalui proses homologasi.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer