Sukses


Marquez Dianggap Perpaduan Sosok Rossi dan Stoner

Bola.com, Jakarta Dani Pedrosa berbagi garasi di MotoGP selama enam tahun berpartner dengan Marc Marquez di Honda. Tak heran, Pedrosa sangat mengenal sosok pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu. 

Pedrosa menjadi saksi bagaimana Marc Marquez unjuk gigi sejak promosi ke MotoGP pada 2013. Marquez hampir selalu menyabet gelar juara dunia di setiap musim, kecuali pada 2015 yang dimenangi Jorge Lorenzo.

Dominasi Marc Marquez tak terbantahkan. Dia sangat sulit dihentikan, salah satu buktinya dengan memenangi 12 seri sepanjang musim lalu. 

Dia mata Dani Pedrosa, mantan rekan setimnya itu sosok yang istimewa. Pedrosa melihat ada perpaduan Valentino Rossi dan Casey Stoner dalam diri Marquez. 

"Dia pembalap yang istimewa, perpaduan antara Valentino dan Stoner," kata Dani Pedrosa, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (26/4/2020). 

"Kadangkala dia sangat kuat seperti Casey, tapi terkadang ia kharismatik seperti Rossi. Itulah yang saya lihat. Dia meraih banyak hal," imbuh Pedrosa mengomentari mantan rekan setimnya, Marc Marquez

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Bayang-bayang Marquez

Selama enam tahun berbagi garasi dengan Marquez, Dani Pedrosa lebih sering menjadi bayang-bayang rekan setimnya itu. Prestasi Pedrosa jauh dari Marquez yang sudah mengantongi enam gelar juara dunia di MotoGP.

Dani Pedrosa tercatat hanya mengantongi sembilan kemenangan selama bersama Marquez, meskipun mengendarai motor dengan spek yang sama.

Bahkan, pada musim terakhirnya di MotoGP Pedrosa gagal membukukan kemenangan. Dia juga terpuruk di posisi ke-11 klasemen MotoGP 2018. 

Sumber: Tuttomoriweb 

Video Populer

Foto Populer