Sukses


Joan Mir Teken Kontrak Baru di Suzuki hingga 2022

Bola.com, Jakarta - Suzuki kembali memperpanjang kontrak pembalapnya. Setelah Alex Rins, Joan Mir juga menyusul meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang membuatnya tetap bersama Suzuki Ecstar hingga 2022. 

Joan Mir, yang berusia 22 tahun, menjadi pembalap keenam yang telah mengamankan posisinya untuk balapan MotoGP musim depan. 

"Saya dengan senang mengumumkan akan lanjut bersama Suzuki untuk musim 2021 dan 2022," kata Mir, seperti dilansir Crash, Sabtu (2/5/2020). 

"Saya sebenarnya lebih suka mengumumkannya pada suasana yang berbeda, saat balapan, tapi beginilah yang terjadi. Saya akan tetap mengenakan warna ini minimal untuk tiga tahun lalu. Terima kasih kepada Davide Brivio (manajer tim Suzuki) atas dukungan mereka dan telah percaya kepada saya." 

"Kami semakin berkembang di setiap balapan dan tes. Saya rasa kami punya potensi sangat bagus. Saya berharap terus berkembang musim ini dan menunjukkan lebih baik laga pada dua musim berikutnya. Harapan saya berada di puncak bersama Suzuki, menjadi salah satu pembalap papan atas di MotoGP," kata Mir. 

Joan Mir meyakini kans Suzuki menembus persaingan di papan atas MotoGP sangat terbuka. 

"Saya rasa kami bisa mencapainya, itulah mengapa saya memilih Suzuki, yang memberi saya kesempatan gabung MotoGP setelah hanya satu tahun di Moto2," imbuh Joan Mir.  

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tim Muda dengan Pembalap Tangguh

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, mengaku sangat senang mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Joan Mir. 

"Dengan memilikinya kami telah melengkapi lineup untuk dua tahun ke depan. Kami menilai Joan sebagai pembalap yang sangat bertalenta dan sangat penting melanjutkan kerja sama untuk mengambil keuntungan maksimal dari pengalaman yang kami bangun bersama," ujar Brivio. 

"Kami juga berusaha meningkatkan diri. Kami juga sangat senang memiliki tim muda dengan dua pembalap yang sangat kuat seperti Alex dan Joan, yang selalu menjadi target nyata kami." 

"Kondisi ini membuat kami bisa melihat masa depan dengan penuh percaya diri," sambung Brivio.

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer