Sukses


Negosiasi Ducati dan Dovizioso soal Kontrak Baru Berjalan Alot, Tawaran Pertama Ditolak

Bola.com, Jakarta - Negosiasi perpanjangan kontrak antara Ducati dengan Andrea Dovizioso berjalan alot. Dovizioso dikabarkan menolak tawaran pertama yang disodorkan Ducati. 

Kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati akan habis pada akhir musim ini. Ducati telah menetapkan satu pembalap untuk musim, yaitu Jack Miller, yang sudah meneken kontrak. Satu posisi yang kosong rencananya diberikan kepada Dovizioso, sedangkan Danilo Petrucci terdepak. 

Namun, negosiasi tak berjalan mulus karena faktor finansial. Seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (11/6/2020), Ducati tampaknya menyodorkan kontrak yang nilainya lebih kecil dibanding yang didapat Dovi pada musim ini. 

Langkah itu ditempuh Ducati karena kondisi finansial tim terdampak oleh pandemi virus corona. Tim yang berbasis di Bologna, Italia, tersebut tak mungkin berfoya-foya menggelontorkan kontrak besar-besaran untuk pembalapnya. 

Tetapi, manuver Ducati tersebut kurang mendapat respons positif dari Dovizioso. Pembalap Italia tersebut sulit menerima opsi pemotongan nominal kontrak seperti yang ditawarkan Ducati.  

Sementara itu, Sky Sport menyebut alotnya negosiasi tersebut bukan hanya dipicu faktor nilai kontrak. Sky Sport menilai ada faktor pribadi yang membuat Andrea Dovizioso tidak segera menyambar tawaran untuk melanjutkan kerja sama dengan pabrikan Italia itu.  

 

2 dari 2 halaman

Opsi ke KTM

Andrea Dovizioso dikabarkan punya opsi B jika kesepakatan dengan Ducati sulit tercapai. Opsi yang bisa dipilihnya adalah menghubungi KTM. 

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, dikabarkan sudah berbicara dengan Dovizioso tentang proyek masa depan mereka. Dia mengisyaratkan butuh pembalap berpengalaman seperti KTM. 

Apalagi, KTM kemungkinan kehilangan Pol Espargaro. Pembalap Spanyol itu santer dikabarkan akan digaet Honda untuk MotoGP 2021. 

Namun, kelanjutan transfer Pol Espargaro masih menjadi teka-teki. Marc Marquez disebut-sebut kesal dengan manuver Honda itu karena secara tidak langsung "mendepak" adiknya, Alex Marquez". Ironisnya, Alex belum sempat membuktikan diri karena MotoGP 2020 rencananya baru bergulir pada 19 Juli 2020.   

Sumber: Tuttomoriweb

 

 

Video Populer

Foto Populer