Sukses


Pembalap MXGP: Sulit Bayangkan MotoGP Tanpa Valentino Rossi

Bola.com, Tavullia - Valentino Rossi diyakini akan segara teken kontrak bersama tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Belum jelas berapa durasi kontrak yang akan dimiliki The Doctor-julukannya.

Hanya saja yang pasti, kini Valentino Rossi memang telah berada di penghujung kariernya pada ajang MotoGP. Dalam waktu dekat, juara dunia sembilan kali itu pasti pensiun.

Rekan sekaligus pembalap di Kejuaraan Dunia Motocross atau MXGP, Gautier Paulin pun tidak bisa membayangkan MotoGP tanpa kehadiran seorang Rossi.

"Valentino seperti sebuah monumen yang nyata. Saya percaya dia telah memberikan banyak hal untuk olahraga ini," kata Gautier saat diwawancara Motorsport-Total.com.

"Ini menunjukkan bahwa seorang atlet masih bisa memberi banyak dan tetap bersemangat bahkan ketika dia sudah tua. Saya merasa sulit membayangkan MotoGP tanpa dia (Rossi), tidak ada yang bisa membayangkannya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Bersemangat

Satu hal yang sangat dikagumi Gautier terhadap sosok Valentino Rossi adalah semangatnya untuk terus berkarier di MotoGP. Dia pun menceritakan pengalaman ketika datang langsung ke ranch milik Rossi atau tempat latihan pembalap akademi VR46.

"Saya menatapnya di Ranch. Usia 42 tahun hanya sebuah angka. Dia bercanda dan tertawa dengan pembalap muda dan merasa seperti mereka," kata Gautier.

Kini tersiar kabar, Rossi akan berduet dengan pembalap akademi VR46, Franco Morbidelli jika memang gabung Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer