Sukses


Petronas Yamaha Pastikan Peresmian Kontrak Valentino Rossi Tidak Terjadi Sebelum Seri 1 MotoGP 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Pada wawancara bersama situs GPOne.com, manajer tim Petronas Yamaha, Johan Stigefelt buka-bukaan soal proses negosiasi kontrak Valentino Rossi untuk MotoGP 2021.

Salah satu pertanyaan adalah soal simpang siurnya kabar bahwa Valentino Rossi bakal mengumumkan kontrak pada lomba seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Namun terkait kabar di atas, Johan membantahnya. "Sebelum lomba pertama tidak akan ada pengumuman (kontrak Valentino Rossi)," kata Johan.

"Bukan karena kami tidak ingin melakukannya. Tappi karena kami masih negosiasi. Kami berdiskusi banyak poin dan ini butuh waktu. Sebuah kesulitan juga ketika harus berdiskusi tapi tidak bertemu satu sama lain," tambahnya.

Selama pandemi virus corona, diskusi antara Rossi dan Petronas Yamaha memang berlangsung secara virtual.

Pernyataan Johan sekaligus memberikan sinyal, di Jerez akhir pekan ini, bakal ada pertemuan langsung dengan Rossi untuk membicarakan kontrak.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dalam Waktu Dekat

Hanya saja Johan menegaskan dalam waktu dekat, pengumuman kontrak Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha bakal diumumkan. Namun sekali lagi, ia enggan memberikan bocoran kapan hal tersebut terjadi.

"Seperti yang semua tahu, kami masih bicara dengannya dan butuh waktu. Tidak mudah. Karena banyak hal jadi bahan diskusi dan disetujui. Dalam waktu dekat, kami akan punya jawaban jelas," kata Johan.

Johan turut membeberkan perihal jumlah kru tim Rossi di Yamaha yang akan boyongan ke Petronas Yamaha menjadi salah satu poin diskusi yang belum terselesaikan.

Sumber: GPONe.com

Video Populer

Foto Populer