Sukses


Raih Podium Juara di MotoGP Jerez, Fabio Quartararo: Rasanya Luar Biasa!

Bola.com, Jerez - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil finis terdepan di MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Bagi Quartararo, prestasi tersebut terasa luar biasa, karena untuk pertama kalinya meraih podium juara di MotoGP.

Melakoni balapan di Sirkuit Jerez, Fabio Quartararo menempati pole position. Pembalap asal Prancis itu berhak atas posisi start terdepan, setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 36,705 detik pada sesi kualifikasi, Sabtu (18/7/2020).

Ketika balapan dimulai, Quartararo gagal mempertahankan posisinya. Dia harus melorot ke peringkat ketiga setelah disalip Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Meski begitu, Fabio Quartararo tak menyerah begitu saja. Pembalap berusia 21 tahun tersebut sukses memimpin lomba, setelah menyalip Vinales pada lap ketujuh.

Berada di depan, Quartararo terus memacu motornya dengan maksimal. Hingga akhirnya, dia sukses finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Fabio Quartararo unggul 4,603 detik atas Maverick Vinales yang harus puas menempati podium kedua. Sementara itu, tempat ketiga menjadi milik Andrea Dovizioso.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Podium Juara Perdana

Bagi Fabio Quartararo, podium juara ini adalah yang perdana diraih sejak turun di kelas MotoGP pada musim lalu. Selain itu, dia juga menjadi pembalap Prancis pertama yang finis terdepan pada balapan kelas para raja.

Terakhir kali pembalap Prancis yang meraih podium juara adalah Regis Laconi pada seri Valencia musim 1999. Ketika itu, Laconi yang memperkuat Red Bull Yamaha WCM mencatatkan waktu 53 menit 23,825 detik, unggul 3,548 detik atas Kenny Roberts, Jr. yang meraih podium kedua.

"Rasanya luar biasa. Saya sama sekali tidak percaya bisa meraih kemenangan ini. Saya merasa hanya akan melihat apa yang terjadi selama balapan melalui video tayangan ulang bersama tim," ujar Quartararo.

"Rasanya sangat tidak biasa menjalani balapan tanpa penggemar dan tanpa keluarga saya. Tetapi, ini hal baru pada 2020. Kami harus tahan dengan situasi ini. Bagaimanapun, rasanya luar biasa akhirnya bisa memenangkan balapan MotoGP yang perdana dan berada di podium teratas," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pimpin Klasemen Pembalap

Hasil ini membuat Fabio Quartararo untuk sementara bercokol di puncak klasemen pembalap. Quartararo mendulang 25 poin, unggul lima angka atas Maverick Vinales di peringkat kedua dan sembilan poin atas Andrea Dovizioso.

Klasemen Pembalap:

Pos	Pembalap		Tim			Poin
1. 	Fabio Quartararo	Yamaha SRT		25
2.	Maverick Vinales	Yamaha			20
3.	Andrea Dovizioso	Ducati			16
4.	Jack Miller		Ducati			13
5.	Franco Morbidelli	Yamaha SRT		11
6.	Pol Espargaro		KTM			10
7.	Francesco Bagnaia	Ducati			9
8.	Miguel Oliveira		KTM			8
9.	Danilo Petrucci		Ducati			7
10.	Takaaki Nakagami	Honda			6
11.	Johann Zarco		Ducati			5
12.	Alex Marquez		Honda			4
13.	Brad Binder		KTM			3
14.	Tito Rabat		Ducati			2
15.	Bradley Smith		Aprilia			1
Ret	Aleix Espargaro		Aprilia			0
Ret	Marc Marquez		Honda			0
Ret	Iker Lecuona		KTM			0
Red	Joan Mir		Suzuki			0
Red	Valentino Rossi		Yamaha			0
DNS	Alex Rins		Suzuki			0

Video Populer

Foto Populer