Sukses


3 Balapan Terakhir Selalu Tidak Finis, Hal Ini yang Membuat Valentino Rossi Sangat Kecewa

Bola.com, Le Mans - MotoGP 2020 sudah menggelar sembilan balapan. Tapi Valentino Rossi masih terbenam di posisi 13 klasemen pembalap dan berselisih 57 poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen.

Yang paling nahas, total Valentino Rossi sudah gagal finis empat kali. Terbaru ia kembali tidak melihat bendera finis pada balapan seri kesembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020).

Artinya tiga balapan terakhir, pembalap berusia 41 tahun ini selalu tidak finis. Namun ada hal yang paling membuat Valentino Rossi kecewa sekadar catatan buruk tidak finis tiga race berturut-turut.

Adalah fakta dirinya gagal finis saat memperlihatkan kecepatan baik. "Ini memalukan dan saya juga sedikit tidak beruntung dalam periode ini," Valentino Rossi menuturkan.

"Karena kami tidak mengambil poin dalam tiga balapan terakhir ini, sementara kecepatan dan potensi saya tidak terlalu buruk. Jadi, kita perlu mencoba lagi pekan depan (akhir pekan ini) di Aragon dan kita akan lihat nanti," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kronologi Kecelakaan

Valentino Rossi sendiri menceritakan kronologi kecelakaan yang ia alami. Singkat cerita, ia mengawali balapan dari posisi sepuluh. Dia sejatinya melakukan start dengan baik.

Layaknya pembalap lain, ia juga melaju pelan ketika melahap Tikungan 3. Nahas, lantaran kondisi aspal licin, ia kehilangan kendali bagian belakang motor dan terjatuh.

Dia sempat berusaha kembali melanjutkan balapan, tapi motornya sudah terlalu rusak. "Saya memulai dengan baik, dan saya sudah dalam posisi yang baik. Saya memasuki tikungan kedua dengan sangat lambat, seperti yang lainnya," kata Valentino Rossi.

"Kami semua bersikap santai, karena ini adalah kondisi yang sangat sulit. Aspal begitu dingin dengan hujan. Sayangnya saya kehilangan bagian belakang," tambahnya.

 

Sumber: Yamaha MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer