Sukses


Catatan Unik Joan Mir dan 2 Fakta Menarik Lainnya usai Balapan MotoGP Teruel

Bola.com, Alcaniz - Menyentuh garis finis dengan total waktu 41 menit 47,652 detik, rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menjadi juara MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Franco Morbidelli pun naik podium teratas dengan selisih 2,205 detik dari pembalap Suzuki, Alex Rins. Sementara Joan Mir berada di posisi ketiga lewat keunggulan 5,376 detik dari pembalap tercepat.

Secara keseluruhan, hasil MotoGP Teruel menghadirkan banyak momen menarik. Di antaranya rontoknya dua pengendara Honda RC213V: Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Padahal keduanya sempat menunjukkan kecepatan fantastis. Takaaki Nakagami bahkan start sebagai pole position dan bisa memimpim balapan selepas start.

Sayangnya usai melewati tikungan 1, Takaaki Nakagami tergelincir dalam kondisi sedang memimpin balapan sendirian. Berikut 3 fakta menarik yang dikumpulkan Bola.com usai balapan MotoGP Teruel:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

3 Fakta Menarik usai MotoGP Teruel

1. Joan Mir Masih Belum Menang tapi Terus Memimpin Klasemen

Finis ketiga MotoGP Teruel membuat Joan Mir semakin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 14 poin. Menariknya ini merupakan podium keenam seorang Joan Mir pada MotoGP 2020, sedang memimpin klasemen tapi belum pernah merasakan kemenangan.

2. Kemenangan Kedua Franco Morbidelli

Franco Morbidelli meraih kemenangan kedua di MotoGP 2020 setelah finis pertama pada balapan MotoGP Teruel. Pembalap Petronas Yamaha itu pun jadi pembalap kedua setelah Fabio Quartararo yang berhasil merasakan kemenangan lebih dari satu musim ini.

3. Peta Persaingan Juara Dunia Kembali Berubah

Usai balapan MotoGP Teruel, peta persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini kembali berubah. Karena kini kandidat bisa dibilang bertambah dari 4 menjadi 6. Berkat kemenangan, kini Franco Morbidelli naik ke urutan empat dengan selisih 25 poin dari Joan Mir. Sementara, Alex Rins juga mengutit di posisi enam lewat gap 32 poin dari pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer