Sukses


Hitung-hitungan Joan Mir Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Valencia, Akhir Pekan Ini

Bola.com, Valencia - Setelah merasakan kemenangan perdana di ajang MotoGP 2020 saat finis pertama pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan lalu, kini Joan Mir dinanti sebuah hal lebih besar.

Ya, balapan MotoGP Valencia yang juga berlangsung pada sirkuit sama merupakan kesempatan perdana Joan Mir untuk mengunci titel juara dunia MotoGOP 2020.

Kini bisa atau tidaknya Joan Mir jadi juara dunia memang sepenuhnya ada di tangannya sendiri. Karena sekarang ia sudah unggul 37 poin dari dua rival terdekatnya: Alex Rins dan Fabio Quartararo.

Jika melihat jalannya balapan MotoGP Eropa di mana duet Suzuki Ecstar finis 1-2, kans Joan Mir kembali bersinar akhir pekan ini begitu besar.

Apalagi hampir semua rival pesaingnya jadi juara dunia begitu kesulitan di Valencia kecuali Alex Rins.

Tiga pembalap Yamaha: Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales semua meraih hasil buruk pada MotoGP Eropa. Hal sama berlaku untuk pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Apakah hal ini di atas jadi sinyal kencang, Joan Mir bakal eksekusi gelar juara dunia MotoGP 2020 pada balapan akhir pekan ini?

Yuk kita sama-sama lihat, kalkulasi yang dibutuhkan Joan Mir jika ingin menjadi juara dunia MotoGP 2020 pada balapan MotoGP Valencia:

2 dari 3 halaman

Hitung-hitungan Joan Mir Kunci Titel Juara Dunia Musim 2020 di MotoGP Valencia

-Joan Mir finis tiga besar, tidak peduli di mana pun rivalnya finis

-Finis ke-4, ke-5, atau ke-6 dan dan Quartararo, Rins atau Maverick Vinales tidak menang

-Finis ke-8, ke-9, atau ke-10 dan Vinales tidak menang, ditambah Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari peringkat 3

-Finis ke-11 dan Vinales, Franco Morbidelli atau Andrea Dovizioso tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari ke-3

-Finis ke-12, ke-13 atau ke-14 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ke-3, dan Quartararo dan Rins tidak naik podium

-Finis ke-15 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ketiga dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik ke-5

-Gagal cetak poin atau finis di luar 15 besar dan Morbidelli serta Dovizioso tidak finis lebih baik dari posisi ketiga, Vinales tidak finis di podium, Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari posisi kelima.

 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer