Sukses


VIDEO: Komentar Maverick Vinales Soal Joan Mir, Calon Juara Dunia MotoGP 2020

Bola.com, Valencia - Joan Mir berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2020. Bagaimana menurut pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, soal rider Suzuki Ecstar tersebut?

Menurut Maverick Vinales, MotoGP 2020 sudah ada pemenangnya. Hal tersebut bisa dipastikan karena Joan Mir diprediksi Vinales akan membalap dengan baik di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (15/11/2020) malam hari WIB.

"Musim ini sudah ada pemenangnya. Joan Mir hanya butuh beberapa poin dan ia menjadi juara. Jadi pasti ia akan melakoni balapan dengan baik.," kata Vinales dalam sesi konferensi pers jelang rangkaian balapan di seri Valencia.

Sementara ini, Joan Mir sudah mengumpulkan total 162 poin. Hasil torehan dari sekali menjadi juara di seri MotoGP Eropa, dan sisanya peringkat kedua di Asutria, Emilia Romagna, dan Catalunya; lalu, peringkat ketiga di San Marino, Aragon, dan Teruel; kemudian peringkat keempat di Styria dan kelima di Andalusia.

Mir tidak finis hanya di dua seri balapan MotoGP 2020. Ia gagal di Spanyol dan Republik Ceko.

Mir terpaut 37 poin dari dua pesaing terdekatnya, yaitu Fabio Quartararo dan rekan setim Mir, Alex Rins. Mir hanya perlu mendapatkan podium di seri Valencia untuk menjadi juara dunia.

Bila Mir meraih podium ketiga, ia akan mengoleksi 178 poin. Torehan tersebut tidak akan bisa dilampui pesaing terdekatnya meski menjadi juara di Valencia dan Portugal, sebagai seri terakhir.

Seperti apa komentar Maverick Vinales soal Joan Mir, sang calon juara dunia MotoGP 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer