Sukses


Syarat-syarat Joan Mir untuk Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 pada Balapan Malam Ini

Bola.com, Valencia - Pembalap Suzuki, Joan Mir, menjadi kandidat terkuat merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Ia punya kans menyegel titel prestisius itu pada balapan MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2020). 

Saat ini, Joan Mir sudah unggul 37 poin atas peringkat kedua dan ketiga yang mengoleksi angka yang sama, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins. Gelar juara dunia akan masuk genggaman Mir jika bisa paling tidak mengantongi keunggulan 26 setelah balapan MotoGP Valencia. 

Namun, Joan Mir malah menempati posisi start yang kurang menguntungkan. Ia akan mengawali balapan MotoGP Valencia dari posisi ke-12. 

Untungnya, dua pesaing beratnya juga gagal mencapai posisi start impresif. Quartararo bakal memulai balapan dari posisi ke-11, sedangkan Rins di urutan ke-14.  

Bisakah Mir mengunci titel juara dunia MotoGP 2020 di Valencia, malam ini? 

Yuk kita sama-sama lihat, kalkulasi alias syarat yang dibutuhkan Joan Mir jika ingin menjadi juara dunia MotoGP 2020 pada balapan MotoGP Valencia: 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Syarat Joan Mir Juara

  1. Joan Mir finis tiga besar, tidak peduli di mana pun rivalnya finis
  2. Finis ke-4, ke-5, atau ke-6 dan dan Quartararo, Rins atau Maverick Vinales tidak menang
  3. Finis ke-8, ke-9, atau ke-10 dan Vinales tidak menang, ditambah Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari peringkat 3
  4. Finis ke-11 dan Vinales, Franco Morbidelli atau Andrea Dovizioso tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari ke-3
  5. Finis ke-12, ke-13 atau ke-14 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ke-3, dan Quartararo dan Rins tidak naik podium
  6. Finis ke-15 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ketiga dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik ke-5
  7. Gagal cetak poin atau finis di luar 15 besar dan Morbidelli serta Dovizioso tidak finis lebih baik dari posisi ketiga, Vinales tidak finis di podium, Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari posisi kelima.

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer