Sukses


VIDEO: Franco Morbidelli Tercepat di FP3 MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mencatat waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (14/11/2020). 

Sedangkan calon juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki), terhindar dari drama gagal lolos langsung ke kualifikasi 2 (Q2). Ia mencatat waktu terbaik kelima pada FP3 MotoGP Valencia, serta menempati posisi ketuju pada catatan waktu kombinasi.  

Hujan ringan sempat membahasi Sirkuit Ricardo Tormo pada awal FP3. Kondisi itu menyulitkan para pembalap, terutama pada 30 menit pertama.  Bahkan, Joan Mir sempat menempati urutan ke-12 pada waktu kombinasi, sehingga terancam harus menjalani Q1. Namun, di akhir-akhir FP3, ia berhasil memperbaiki catatan waktunya dengan signifikan. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menempati posisi keempat pada FP2, tepat di belakang Pol Espargaro dan Johann Zarco. Adapun rekan setimnya, Valentino Rossi, terpuruk di posisi ke-17. 

Pada FP3 MotoGP Valencia, Franco Morbidelli mencatat waktu tercepat dengan catatan 1 menit 30,168 detik, sedangkan calon juara dunia, Joan Mir meraih catatan waktu +0,468 detik lebih lama.

Video Populer

Foto Populer