Sukses


Miguel Oliveira Membuktikan Portugal Bukan Cuma Cristiano Ronaldo, Ini Komentarnya Usai Menyabet Pole Position di Portimao

Bola.com, Algarve - Portugal dikenal lantaran memiliki mega bintang di sepak bola bernama Cristiano Ronaldo. Tapi kini Portugal juga punya pembalap hebat di ajang MotoGP.

Adalah pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira. Dia mencatat prestasi menakjubkan pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (21/11/2020).

Sebagai pembalap tuan rumah, ia membuat sejarah dengan menyabet pole position pertama pada edisi perdana MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao.

Tidak hanya itu, ini juga pole position perdana Miguel Oliveira sejak naik kelas ke ajang MotoGP pada musim lalu.

Plus pemenang balapan MotoGP Styria ini juga berstatus pembalap Portugal pertama yang bisa mencetak pole position di kelas MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Miguel Oliveira

Pada wawancara di parc ferme usai menyelesaikan kualifikasi MotoGP Portugal, Miguel Oliveira membeberkan kunci suksesnya.

Menurutnya ia memang sudah merasa nyaman dengan performa motor KTM RC16 sejak awal rangkaian MotoGP Portugal.

"Ya, sejak awal rangkaian balapan di sini saya sudah merasa nyaman dengan motor. Saya begitu menikmati mengendarai motor di sini," kata Miguel Oliveira.

"Jika memiliki perasaan ini, semua jadi tampak lebih mudah. Sekarang kita lihat balapan besok," lanjut pembalap yang sukses meraih kemenangan pada balapan MotoGP Styria, 23 Agustus lalu.

Pada balapan MotoGP Portugal, Minggu (21/11/2020), Miguel Oliveira harus menghadapi Franco Morboidelli dan Jack Miller yang akan start dari posisi 2-3. Kedua pembalap ini dikenal sangat hebat ketika melakukan start.

 

Video Populer

Foto Populer