Sukses


40 Persen Pembalap Moto3, Moto2, dan MotoGP 2021 Merupakan Jebolan Ajang Red Bull Rookies Cup

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki, Joan Mir ditahbiskan sebagao juara dunia MotoGP 2020. Munculnya nama pembalap asal Spanyol itu jadi yang terbaik di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor turut mengangkat nama event Red Bull Rookies Cup.

Maklum dari ajang itulah, nama Joan Mir mulai dikenal. Kini data statistik menunjukkan, Red Bull Rookies Cup semakin punya pengaruh besar mengorbitkan pembalap ke Kejuaraan Dunia Balap Motor: Moto3, Moto2, dan MotoGP musim 2021.

Bayangkan ada 33 pembalap jebolan Red Bull Rookies Cup yang akan mentas di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP musim 2021. Persentase mencapai 41,25 persen.

Dengan jumlah persentase sebesar itu, maka angka peserta kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP merupakan jebolan Red Bull Rookies Cup semakin tinggi saja pada tahun 2021.

Sebelumnya pada tahun 2019, angka persentase hanya ada di angka 18,7 persen. Lalu meningkat menjadi 31,3 persen pada musim 2019 dan kini kembali melonjak di tahun 2020.

Tingkat persentase tertinggi jebolan ajang Red Bull Rookies Cup di tahun 2021 ada dari kelas Moto3. Tercatat 16 pembalap dari total 28 pembalap Moto3 2021 adalah eks Red Bull Rookies Cup.

Artinya persentase ada di angka 57,14 persen. Sementara persentase untuk kelas Moto2 adalah 33,33 persen. Lalu persentase kelas MotoGP yaitu 31,82 persen.

Angka di atas termasuk Lorenzo Savadori yang kini berstatus pembalap pabrikan Aprilia tapi masih kemungkinan tergeser oleh Bradley Smith.

Tapi jika memang Lorenzo Savadori tergusur, tetap ada 27,27 persen pembalap MotoGP 2021 pernah mengikuti ajang Red Bull Rookies Cup. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk melihat nama-namanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Kejuaraan Dunia Balap Motor Tahun 2021 Jebolan Red Bull Rookies Cup

MotoGP: Johann Zarco, Joan Mir, Miguel Oliveira, Brad Binder, Enea Bastianini, Jorge Martin, Lorenzo Savadori*

Moto2: Lorenzo Baldassari, Joe Roberts, Fabio Di Giannantonio, Stefano Manzi, Bo Bendsneyder, Marcos Ramirez, Ai Ogura, Barry Baltus, Raul Fernandez, Cameron Beaubier

Moto3: Jaume Masia, Filip Salac, Andrea Migno, Niccolò Antonelli, Kaito Toba, Darryn Binder, Ayumu Sasaki, Ryusei Yamanaka, Jason Dupasquier, Yuki Kunii, Carlos Tatay, Deniz Oncu, Izan Guevara, Xavier Artigas, Pedro Artigas Acosta, Lorenzo Fellon

Ket: *masih sementara

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer