Sukses


Gara-gara COVID-19, MotoGP Batalkan Sesi Tes Pramusim di Sirkuit Sepang

Bola.com, Jakarta - Pada Selasa (12/01/2021) malam WIB, MotoGP mengumumkan telah membatalkan sesi tes pramusim perdana tahun 2021 yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan Februari.

Ada dua sesi tes MotoGP 2021 yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Sepang. Pertama tes shakedown atau persiapan dan kedua tes pramusim. Kini dua tes tersebut telah dibatalkan.

Alasan pembatalan tidak lain akibat pandemi virus corona yang masih menghantui Malaysia.

"FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap) dan Dorna Sports (penyelenggara) dengan menyesal mengumumkan pembatalan tes shakedown dan tes pramusim di Sepang," tulis keterangan di situs MotoGP.

"Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan menghasilkan lockdown serta komplikasi yang diakibatkannya mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut," lanjut keterangan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tes Qatar

Dengan pembatalan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, maka semua tim dan pembalap MotoGP 2021 hanya memiliki satu sesi tes tersisa.

Tes tersebut berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret. "Tes di Qatar masih dikonfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diinformasikan segera setelah tersedia," ucap keterangan di situs MotoGP.

Sirkuit Losail sendiri dijadwalkan akan menggelar seri perdana MotoGP 2021 pada 28 Maret nanti.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer