Sukses


Terkait MotoGP Indonesia 2021, MGPA Konfirmasi Dorna Berencana Kunjungi Sirkuit Mandalika pada Bulan Februari

Bola.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang menjadi penyelenggara atau promotor resmi MotoGP Indonesia mengkonfirmasi pihak Dorna akan memantau proses pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika di Lombok pada bulan Februari.

Kabar di atas diungkapkan Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto saat dihubungi Bola.com, Kamis (14/01/2021). Hanya saja pihaknya belum mendapat tanggal pasti perwakilan Dorna hadir ke Sirkuit Mandalika pada bulan depan.

"Rencana seperti itu (Dorna ke Sirkuit Mandalika). (Kunjungan ini) Tergantung rules protokol COVID-19 baik di sini atau di sana (markas Dorna di Spanyol)," kata Happy Harinto.

Mengenai apakah CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang datang langsung ke Sirkuit Mandalika atau diwakilkan orang lain, pihak MGPA juga belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Saya masih belum dapat kabar fix-nya. Baik tanggal atau person yang akan datang," Happy Harinto menerangkan.

2 dari 3 halaman

Persiapan Sirkuit

Mengenai agenda yang akan dijalani pihak Dorna selama berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Happy Harinto menyebut mereka akan melihat perkembangan pembangunan trek jalan raya tersebut.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan perwakilan Dorna bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali atau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Happy Harinto menjawab: "Tidak ada yang tak mungkin ya."

Pada sebuah kesempatan, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta pernah mengatakan memberikan deadline untuk merampungkan Sirkuit Mandalika pada bulan Juni 2021. Dia turut membuka pintu MotoGP Indonesia digelar tahun ini jika pembangunan sirkuit sudah selesai.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer