Sukses


Misteri Kondisi Cedera Marc Marquez, Bahkan Pembalap MotoGP Lain Tidak Mengetahui Secara Pasti

Bola.com, Jakarta - Kondisi cedera tulang humerus kanan yang dialami Marc Marquez terus menjadi teka-teki. Terlalu banyak spekulasi mengenai proses pemulihan cedera pembalap Repsol Honda itu.

Di antaranya kabar Marc Marquez harus menjalani operasi keempat dan doipastikan melewati beberapa balapan pertama MotoGP 2021.

Bagaimana kondisi sebenarnya cedera Marc Marquez ternyata tidak hanya menjadi misteri untuk media atau fans sang pembalap, tapi juga rivalnya pada ajang MotoGP.

Seperti pembalap yang memperkuat tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Meski sama-sama berasal dari Spanyol, ia mengaku tidak tahu pasti proses pemulihan cedera rekan senegaranya itu.

"Situasinya sangat sulit untuk dinilai. Karena kami tidak tahu kondisinya. Semua orang banyak bicara, tapi saya rasa tidak ada yang tahu kebenarannya sampai saat-saat terakhir," Alex Rins menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tiga Kali Operasi

Untuk diketahui, sampai sekarang, Marc Marquez telah melakukan operasi sebanyak tiga kali akibat patah tulang humerus kanan usai kecelakaan pada balapan MotoGP Jerez 2020.

Belakangan banyak yang menyalahkan tim dokter dan petinggi Repsol Honda lantaran memberikan izin buat Marc Marquez comeback di MotoGP Andalusia atau hanya beberapa hari setelah operasi pertama.

Tidak lama usai penampilannya pada MotoGP Andalusia yang hanya sampai sesi kualifikasi, plat titanium yang tertanam di lengan kanan Marc Marquez mengalami keretakan.

Usai itu ia harus menjalani operasi kedua dan kembali gagal sehingga melalui operasi ketiga.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer