Sukses


2 Pembalap Asal Australia Pernah Sukses di Ducati, Bisakah Jack Miller Mengikuti Jejaknya?

Bola.com, Jakarta - Ducati jadi tim pabrikan pertama yang melakukan launching tim untuk MotoGP 2021 pada Rabu (10/02/2021) dini hari WIB.

Dalam acara ini turut diperkenalkan dua pembalap baru Ducati untuk musim 2021. Adalah Pecco Bagnaia dan Jack Miller yang sama-sama jebolan tim satelit Pramac Ducati.

Praktis Ducati merombak komposisi pembalap di MotoGP 2021. Dua pembalap musim lalu, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso terdepak.

Tidak bisa dimungkiri, sosok Jack Miller bakal meneruskan status yang diemban Andrea Dovizioso beberapa musim terakhir. Ya, ia akan jadi tumpuan Ducati untuk bersaing jadi juara dunia konstruktor, tim maupun pembalap.

Menariknya Ducati pernah punya rekam jejak apik saat diperkuat pembalap asal Australia. Adalah Troy Bayliss dan Casey Stoner.

Kini Jack Miller yang juga berasal dari Australia bakal mencoba hal serupa. "Saya tumbuh sebagai pembalap dengan mengidolai Casey dan Troy," kata Jack Miller.

"Mereka seorang juara. Saya di sini hanya untuk mencoba meraih hasil maksimal yang bisa dipersembahkan seorang Jack Miller," lanjutnya.

Melalui artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui rekam jejak manis apa yang berhasil ditorehkan oleh Troy Bayliss dan Casey Stoner di Ducati.

2 dari 4 halaman

1. Troy Bayliss

Troy Bayliss adalah juara dunia Superbike pada musim 2001, 2006, dan 2008. Dia adalah salah satu pembalap terbaik pada ajang Superbike. Namun prestasinya terbilang biasa saja saat mentas di MotoGP.

Tampil untuk Ducati sebagai pembalap utama pada musim 2003-2004, prestasi terbaiknya adalah podium ketiga sebanyak empat kali. Namun namanya mendadak jadi buah bibir pada MotoGP Valencia 2006.

Kala itu ia mendapat hadiah dari Ducati untuk tampil dengan fasilitas wildcard pada MotoGP Valencia 2006 usai mengantarkan tim jadi juara dunia di Superbike.

Hebatnya Troy Bayliss bisa finis pertama pada balapan tersebut. Sampai sekarang, Bayliss jadi satu-satunya pembalap sukses memenangkan balapan Superbike dan MotoGP dalam hitungan satu tahun.

3 dari 4 halaman

2. Casey Stoner

Pembalap tersukses bersama Ducati sepanjang sejarah di ajang MotoGP sejauh ini. Pasalnya Casey Stoner sukses merengkuh titel juara dunia pembalap saat memperkuat Ducati pada musim 2007.

Kala itu ia memenangkan persaingan melawan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Total di MotoGP 2007, Casey Stoner merasakan sepuluh kemenangan, 14 podium, dan lima pole position.

Selama memperkuat Ducati kurun waktu 2007 sampai 2010, Casey Stoner menyabet 23 kemenangan. Jumlah yang belum bisa disamai oleh pembalap Ducati lainnya termasuk Andrea Dovizioso (14 kemenangan).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer