Sukses


Gresini Launching Tim untuk Moto2 dan Moto3 2021, Ada Logo Indonesian Racing

Bola.com, Jakarta - Tim papan atas Kejuaraan Dunia Balap Motor, Gresini Racing melakukan launching tim mereka yang akan mentas pada ajang Moto2 dan Moto3 musim 2021, Rabu (17/02/2021).

Yang menarik dari livery motor tim Gresini Racing, terpampang jelas logo Indonesian Racing. Logo Indonesian Racing juga terlihat di baju balap rider Moto2 tim ini: Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio plus pembalap Moto3: Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo.

Khusus untuk kelas Moto3, Indonesian Racing bahkan menjadi titel sponsor utama. Alhasil tim turun dengan nama Indonesian Racing Team Gresini Moto3.

Pertanyaannya siapa Indonesian Racing? Indonesian Racing merupakan sebuah program milik MP1, sebuah perusahaan Indonesia penyelenggara acara-acara dan industri manajemen olahraga.

"Tentu ke depannya dan tujuan utama tim ini adalah diperkuat pembalap asal Indonesia," kata Ance Dewianti selaku Chief Operating Officer (COO) MP1 Indonesian Racing pada sesi konferensi pers yang berlangsung hari Rabu (17/02/2021).

Indonesian Racing bukan satu-satunya pihak asal Indonesia yang memberikan dukungan untuk tim Gresini. Ada juga perusahaan oli, Federal Oil.

Federal Oil bahkan sudah cukup lama menjadi sponsor utama tim Gresini untuk kelas Moto2. Di kelas ini, Federai Oil berstatus sponsor utama dan tim akan turun dengan nama Team Federal Oil Gresini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fausto Gresini Absen

Dalam launching tim Gresini ini, Fausto Gresini selaku pemilik belum hadir. Dia masih bergelut sembuh dari virus COVID-19 yang sudah menyerangnya cukup lama.

"Fausto tidak akan menyerah dan ia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," kata Fabio Di Giannantonio.

Keberadaan dua sponsor asal Indonesia di tim Gresini yaitu Indonesian Racing dan Federal Oil membuat tim ini punya target tinggi untuk kelas Moto2 dan Moto3 2021.

Video Populer

Foto Populer