Sukses


Tahun Kedua Ikuti Kejuaraan Dunia Supersport 600cc, Galang Hendra Ditarget Tembus 10 Besar

Bola.com, Jakarta - Galang Hendra telah dikonfirmasi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal kembali mengikuti Kejuaraan Dunia Supersport 600cc (WorldSSP600) pada musim 2021.

Ini merupakan tahun kedua Galang Hendra turun di WorldSSP600 dan yang spesial pada musim 2021, ia akan memperkuat salah satu tim papan atas Ten Kate Yamaha WorldSSP.

Ten Kate sendiri merupakan salah satu dari tim berpengalaman juara dalam sejarah Kejuaraan Dunia Superrsport dengan 9 pembalap menjadi juara dalam periode 2002 sampai 2014.

Tidak heran fakta di atas membuat Galang Hendra mendapat target untuk menembus 10 besar klasemen pada WorldSSP600 dari PT YIMM.

"Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit Semakin di Depan," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

"Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya. Tekadnya untuk terus maju, lebih banyak pengalaman dan mental yang kuat menghadapi tantangan di kejuaraan dunia merepresentasikan spirit YIMM kami," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tekad Galang Hendra

Bersama tim Ten Kate Yamaha WorldSSP, Galang Hendra bakal berduet dengan salah satu pembalap senior Dominique Aegerter.

"Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha YZF-R6. Untuk musim ini, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan," kata Galang Hendra.

WorldSSP600 2021 semakin spesial buat Galang Hendra lantaran ia akan memakai nomor balap yang sudah akrab dengan dirinya selama ini: 55.

Untuk diketahui tahun lalu ia terpaksa menggunakan nomor motor 9 setelah 55 dipakai rider senior, Andrea Locatelli. "Dan juga saya sangat senang di tahun ini saya akan kembali menggunakan nomor start 55,” tegas Galang Hendra. 

Video Populer

Foto Populer