Sukses


Kabar Pemilik Tim MotoGP, Fausto Gresini Meninggal Dunia Ternyata Hoaks

Bola.com, Jakarta - Beberapa media internasional membuat berita heboh bahwa pemilik tim MotoGP, Gresini: Fausto Gresini meninggal dunia akibat COVID-19, Selasa (23/02/2021) pagi WIB.

Kabar di atas turut memunculkan ucapan bela sungkawa dari eks pembalap MotoGP, Scott Redding di Instagram. Namun faktanya kabar Fausto Gresini hoaks alias tidak benar.

Hal di atas telah dikonfirmasi tim Gresini melalui media sosial tim. "Terlepas dari berita yang saat ini beredar, Fausto masih bersama kami, meskipun dalam kondisi yang sangat kritis," tulis keterangan tersebut.

Fakta banyak media telah membuat berita tanpa dikonfirmasikan dahulu kepada pihak keluarga membuat anak Fausto Gresini sangat marah.

"Saya ingin berterima kasih kepada pers karena sangat bijaksana dalam mengkomunikasikan dan menyebarkan berita yang belum diverifikasi, mereka benar-benar burung nasar (burung pemakan bangkai)," tulis anak Fausto, Lorenzo Gresini di Facebook.

"Ayah saya sangat sakit, tetapi tidak akan meninggal hari ini,” lanjut keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cukup Lama Berjuang lawan COVID-19

Fausto Gresini memang sudah cukup lama berjuang melawan COVID-19. Dia terkonfirmasi virus corona sejak Natal 2020.

Terbaru keterangan dokter pada 19 Februari lalu menyebutkan Fausto Gresini yang memiliki tim Moto3, Moto2, dan MotoGP dalam kondisi kritis.

Disebutkan terjadi komplikasi dalam proses pemulihannya karena ada organ-organ tubuh yang rusak parah.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer