Sukses


Eks Rival di MotoGP, Cal Crutchlow : Valentino Rossi Bisa Saja Pensiun 20 Tahun yang Lalu

Bola.com, Jakarta - Cal Crutchlow memulai babak baru dalam kariernya di ajang balap MotoGP. Mulai musim 2021, ia tidak lagi berstatus pembalap utama. Pembalap asal Inggris itu hanya menjadi test rider tim pabrikan Yamaha.

Jumat (05/03/2021), jadi debut Cal Crutchlow mengendarai motor Yamaha YZR-M1 sebagai pembalap penguji pada tes shakedown atau pemanasan di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebelum menunaikan tugasnya, Cal Crutchlow sempat ditanya oleh media mengenai siapa di antara empat pembalap Yamaha saat ini yang paling mendekati gaya balapnya.

Pembalap berusia 35 tahun itu pun menyebut nama rider tim satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

"Ketika kami mulai berkendara dan mengumpulkan informasi, maka saya akan mengerti pembalap mana yang paling dekat dengan gaya balap saya atau sebaliknya," kata Crutchlow.

"Dahulu pembalap yang paling mirip dengan gaya balap saya di Yamaha adalah Valentino Rossi (saat Cal Crutchlow memperkuat tim satelit Tech 3 Yamaha musim 2011-2013), tapi kala itu Jorge (Lorenzo) masih memperkuat Yamaha," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Karier Valentino Rossi

Karena terlanjur berbicara mengenai Valentino Rossi, Cal Crutchlow pun ditanya soal fakta pembalap berusia 42 tahun itu masih mentas di ajang MotoGP.

Cal Crutchlow pun mengaku takjub dengan semangat balap Valentino Rossi. Padahal menurutnya pembalap asal Italia itu bisa saja pensiun 20 tahun yang lalu.

"Valentino bisa saja pensiun 20 tahun yang lalu dan menjalani hidupnya dengan nyaman. Dia tidak perlu melakukannya sejauh ini tetapi faktanya ia terus melanjutkan kariernya," kata Cal Crutchlow.

"Itulah yang saya sukai dari (almarhum) Nicky Hayden: dua pembalap ini sama-sama terus balapan karena mencintai olahraga ini."

"Semangat Valentino untuk balapan selalu membuatku takjub. Untuk selalu ingin kembali dan memberikan segalanya," lanjutnya.

Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji Yamaha juga membeberkan bahwa punya hubungan baik dengan Rossi secara personal.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer