Sukses


Analisis Valentino Rossi Jelang Kualifikasi MotoGP Qatar, Ducati Tim Terkuat Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Pukul 00.00 WIB pada hari Minggu (28/03/2021) bakal berlangsung sesi kualifikasi perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Untuk sementara jelang sesi kualifikasi MotoGP Qatar, semua pembalap sudah mengikuti dua kali latihan bebas yaitu FP1 dan FP2 yang digelar hari Jumat (26/03/2021).

Jika dikombinasikan hasil terbaik pada FP1 dan FP2, tampak pembalap Ducati sangat dominan. Di FP2, dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Pecco Bagnaia bahkan finis 1-2.

Secara keseluruhan tiga dari total empat pembalap dengan catatan waktu tercepat juga diraih oleh pembalap Ducati. Hal ini mengindikasikan pembalap Ducati merupakan favorit untuk sesi kualifikasi dan juga balapan MotoGP Qatar.

Pembalap paling senior, Valentino Rossi turut memberikan analisis sama. Menurutnya saat ini, pabrikan Ducati merupakan tim paling kuat.

"Saya sempat mengikuti dua pembalap pabrikan Ducati, Miller dan Bagnaia (pada FP1 dan FP2)," Valentino Rossi membuka pembicaraan.

"Motornya (Ducati Desmosedici) berakselerasi dengan sangat baik. Saya pikir Miller dan Bagnaia dalam kondisi begitu bagus untuk musim ini, dan saya pikir saat ini mereka adalah tim terkuat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jack Miller: Franco Morbidelli Terkuat

Menariknya Jack Miller tidak punya pendapat sama seperti Valentino Rossi. Pembalap Ducati asal Australia itu justru menyebut sosok Franco Morbidelli sebagai man to beat pada MotoGP Qatar.

Untuk diketahui, Franco Morbidelli merupakan rekan setim Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

"Dalam catatan saya saat ini, Frankie (Morbidelli) merupakan pembalap yang harus dikalahkan," kata Jack Miller.

"Frankie sangat cepat dan kuat. Dia melakukan lap tercepat sore ini (Jumat waktu Qatar) pada lap ketiga dan dia tidak mengganti ban seperti kebanyakan pembalap lain," lanjutnya.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer