Sukses


Ritual Balap Valentino Rossi: Mengulik Isi Obrolan The Doctor dengan Motornya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akhirnya memutuskan akan pensiun pada akhir MotoGP 2021. MotoGP akan kehilang salah satu ikonnya. 

Banyak sisi-sisi menarik dari seorang Valentino Rossi, di dalam maupun luar lintasan. Satu di antaranya, ia dikenal pembalap MotoGP yang memiliki banyak ritual sebelum melakukan balapan. 

Dari sekian banyak ritual yang ia lakoni, fakta The Doctor-julukan Valentino Rossi selalu jonggok dan berbicara dengan motornya jelang lomba paling ikonik.

Ritual ini berlaku setiap kali sang pembalap ingin naik ke atas motor. Entah pada sesi latihan bebas, kualifikasi atau lomba.

Dia memulai ritual dengan berhenti sekitar 2 meter dari motornya. Dia lalu membungkuk dan perlahan menuju motor balapnya.

Kemudian ketika sampai ke motornya, ia berjongkok dan memegang foot-peg sisi kanan motornya dengan kepala tertunduk.

Saat tertunduk inilah, pembalap juara dunia sembilan kali itu seperti mengobrol dengan motornya. Apa yang Valentino Rossi katakan?  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Apa yang Dikatakan Rossi?

Terbaru dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport, Valentino Rossi menceritakan apa yang dikatakan kepada motornya saat melakukan ritual ini.

"Biasanya sebelum mulai saya berjongkok di samping motor. Saya berbicara dengannya. Saya bilang kini hanya saya dan dia, kita akan coba naik podium dan harus membantu saya dalam momen sulit," cerita Rossi.

"Dia belum pernah menjawab saya, tapi saya sangat mempercayainya. Jika ia akhirnya ia menjawab saya, saya bahkan tidak terkejut," lanjut pembalap asal Italia itu.

Rossi dan pembalap MotoGP lainnya baru saja mengetahui bahwa seri 1 musim 2020 di Sirkuit Jerez, awal Mei, kembali harus ditunda.

Sumber: Crash.net  

Video Populer

Foto Populer