Sukses


Dari Sekian Desain, Manakah Helm Favorit Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi dikenal bukan hanya karena kemampuannya menggeber motor di lintasan balap, tapi juga kebiasannya menggunakan helm dengan desain unik. Dari sekian model, manakah yang jadi favoritnya?

Pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello 2017 silam misalnya, Valentino Rossi mengambil tema besar sepak bola. Francesco Totti jadi persembahan spesial.

"Helm tahun ini saya persembahkan untuk Francesco Totti yang baru saja pensiun pada pekan lalu. Dia adalah idola masa kecil saya dan merupakan salah satu atlet terhebat Italia dalam 20 tahun terakhir," kata Rossi pada konferensi pers selepas sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (3/6/2017).

Pada bagian atas helm terdapat karikatur Rossi sedang bermain sepak bola. The Doctor memakai kostum biru-putih khas tim nasional sepak bola Italia bernomor punggung 46 dengan tangan kanan memegang si kulit bundar seolah-olah hendak mengambil tendangan penalti.

Terdapat pula tulisan 'ho je faccio er cucchiaio (I'm gonna chip him now)' yang merupakan judul buku autobiografi Francesco Totti yang dirilis pada 2006. Judul buku itu merujuk pada teknik tendangan penalti 'panenka' sekaligus kata-kata yang diucapkan Totti kepada rekan setimnya sebelum menjadi algojo saat Italia menjalani adu penalti melawan Belanda pada semifinal Piala Eropa 2000.

Lantas, dari sekian banyak desain helm spesial untuk balapan di Mugello, mana yang menjadi favorit Valentino Rossi?

 

Video

2 dari 2 halaman

Gambar Wajahnya Sendiri

Satu hal yang menarik, dalam desain helm Rossi, selalu ada motif Soleluna atau matahari dan bulan. Motif itu kemudian jadi ciri khasnya.

Dinukil dari Crash.net, Valentino Rossi mengatakan bahwa helm favoritnya adalah The Face. Helm itu dibuat pada 2008.

"Favorit saya tetap desain edisi 2008 dengan gambar wajah. Itu merupakan yang paling iconic dalam karier saya," kata Valentino Rossi.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer