Sukses


Valentino Rossi Jelang MotoGP Inggris: Silverstone Salah Satu Trek Favorit

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi layak optimistis pada balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Pasalnya pembalap Petronas Yamaha SRT itu punya rekam jejak apik di MotoGP Inggris. Total ia sudah merasakan enam kemenangan, 12 podium, dan empat pole position.

Terakhir balapan di MotoGP Inggris, Valentino Rossi sukses finis keempat pada tahun 2019. Apalagi semangat The Doctor dipastikan bertambah lantaran fans bakal memadati Sirkuit Silverstone.

Tentu saja ia sangat berambisi memperlihatkan aksi terbaik pada balapan terakhirnya di Silverstone sebelum pensiun penghujung MotoGP 2021.

2 dari 3 halaman

Sirkuit Favorit

Valentino Rossi sendiri menegaskan Sirkuit Silverstone merupakan salah satu trek favoritnya. Dia berharap bisa kembali kompetitif pada MotoGP Inggris seperti yang selalu ia bisa lakukan beberapa edisi terakhir.

"Saya sangat suka Silverstone, itu trek yang bagus dan salah satu favorit saya. Treknya panjang dan punya segalanya: bagian yang cepat, sedang, sampai sektor yang menuntut teknik," kata Valentino Rossi.

"Biasanya kami cukup kuat di sana, jadi mudah-mudahan ini akan terjadi lagi tahun ini," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

3 dari 3 halaman

Faktor Cuaca

Hanya saja secara khusus Valentino Rossi menyoroti faktor cuaca yang bisa sangat menentukan setiap kali MotoGP Inggris. Cuaca di Silverstone memang bisa berubah sangat cepat.

"saya berharap cuaca bagus akhir pekan ini. Saya pikir ramalan cuaca saat ini baik-baik saja tetapi Anda harus siap untuk semuanya jika balapan di Silverstone," kata Rossi.

"Cuaca saat start bisa kering dan Anda finis dalam kondisi trek basah atau hanya basah di beberapa tempat. Saya sangat menantikan untuk kembali ke sana akhir pekan ini," tambahnya.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Video Populer

Foto Populer