Sukses


Lin Jarvis Konfirmasi Andrea Dovizioso Bakal Gabung Petronas Yamaha SRT, Rencana Mulai MotoGP San Marino

Bola.com, Jakarta - Isu yang sempat hangat dibicarakan di paddock MotoGP akhirnya menemukan jawaban. Ya bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengkonfirmasi dua hal penting pada sela-sela balapan MotoGP Inggris, hari Minggu (29/08/2021) ini.

Pertama, pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli bakal mengisi tempat Maverick Vinales di tim pabrikan. Kedua, nama pembalap senior, Andrea Dovizioso jadi pengganti Morbidelli di tim satelit Yamaha.

Menurut Lin Jarvis hal di atas bisa terjadi pada balapan seri ke-14, MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 19 September.

Meskipun begitu, ia menjelaskan sosok Andrea Dovizioso belum tanda tangan kontrak. Lantas seperti apa komentar Lin Jarvis? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

Komentar Lin Jarvis

Lin Jarvis mendeskripsikan keputusan Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha dan Andrea Dovizioso memperkuat Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 tinggal menunggu pengumuman resmi.

"Untuk Andrea Dovizioso, kami belum teken kontrak, tapi kami sudah mencapai kata sepakat secara verbal dengan Andrea dan manajemen dirinya," kata Lin Jarvis.

"Jadi Andrea bakal gabung secepatnya. Rencananya mulai Misano. Andrea akan memperkuat Petronas Yamaha SRT dan juga musim depan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Nama Asing

Andrea Dovizioso bukan nama baru untuk tim satelit Yamaha. Pada 2012, pembalap asal Italia ini pernah gabung tim Tech 3 Yamaha.

Kala itu rekam jejak Dovizioso cukup apik. Dia bisa merasakan enam podium dan finis di posisi empat klasemen pembalap.

Setelah itu, Dovizioso gabung Ducati periode 2013 smapai 2020. Musim ini, ia hanya berstatus pembalap penguji Aprilia dan memang menargetkan bisa kembali jadi rider utama di MotoGP 2022.

Sumber: MotoGP 

Video Populer

Foto Populer