Sukses


Sirkuit Mandalika Bakal Gelar Seri Terakhir Superbike Bulan November, Penonton Boleh Hadir?

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok terus dikebut pengerjaannya. Terbaru Mandalika Grand Prix Association (MGPA) baru saja menyelesaikan proses pengaspalan.

Kini progres pembangunan Sirkuit Mandalika secara umum telah mencapai 98 persen. Karena hal inilah, Dorna selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor sudah memasukkan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu trek yang akan menggelar tes pramusim 11-13 Februari 2022.

Bukan hanya MotoGP, sampai sekarang, seri terakhir World Superbike juga masih direncanakan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 12-14 November nanti.

Untuk diketahui, karena tingkat vaksinasi sudah tinggi, banyak balapan di tanah Eropa baik itu ajang MotoGP, Superbike sampai Formula 1 sudah membolehkan penonton datang ke trek.

Akankah hal di atas bisa juga terjadi saat Sirkuit Mandalika menggelar Superbike? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui jawaban dari pihak MGPA.

2 dari 3 halaman

Tunggu Pemerintah

Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA, Happy Harinto menyebut soal dibolehkannya atau tidak penonton menyaksikan balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah Indonesia.

"Kami membutuhkan keputusan yang cepat dari pemerintah, apakah WSBK ini ada penonton, berapa kalau ada jumlahnya?," kata Happy Harinto melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Kalau tidak boleh, seperti apakah ke depannya. Jadi bisa langsung menentukan dengan cepatt bagaimana kami harus bergerak," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Prokses Ketat

Yang pasti menurut Happy, pihak MGPA akan menerapkan protokol kesehatan ketat di Sirkuit Mandalika. Karena pihak Dorna juga pasti punya standar tinggi soal hal ini.

"Untuk Mandalika sendiri nantinya ada prokes yang sangat ketat untuk menyaksikan WSBK, bila diizinkan oleh pemerintah untuk adanya penonton," kata Happy.

"Kami akan biuat prokes dengan bekerja sama dengan instansi yang sudah punya pengalaman dan jam terbang tinggi," lanjutnya.

Sirkuit Mandalika sendiri bisa menampung 50 ribu penonton di tribun duduk utama. Sementara 138 ribu penonton untuk tribun berdiri.

Video Populer

Foto Populer