Sukses


Siap Gelar World Superbike Bulan November, Sirkuit Mandalika Ditarget Selesai Sepenuhnya Pertengahan Oktober 2021

Bola.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok tinggal masuk fase finalisasi pembangunan jelang menjadi tuan rumah World Superbike (WorldSBK) 2021.

Dihubungi Bola.com hari Selasa (21/09/2021), Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA menyebut pengerjaan lintasan Sirkuit Mandalika sudah 100 persen selesai.

Kini mereka tinggal menyelesaikan Race Control dan Pit Building Modular di Sirkuit Mandalika sebagai infrastruktur pendukung. Dua aspek ini ditarget selesai pada pertengahan Oktober.

"Tracklane sudah 100 persen dan fasilitas lainnya seperti Race Control akhir september ini sudah jadi tinggal menunggu Race Electronics ter-install," kata Happy.

"Pit Building Modular sedang dalam persiapan pengiriman dan pertengahan Oktober sudah selesai. Sementara Medical Center sudah 100 persen bangunannya."

"Kini (medical center) tinggal menunggu equipment yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Proses Homologasi

Happy Harinto turut menegaskan homologasi merupakan sebuah proses yang sedang terus berjalan. Hal inilah yang membuat Sirkuit Mandalika belum menjalani homologasi meski sebentar lagi menggelar balapan World Superbike.

"Homologasi adalah proses dari awal hingga beberapa hari sebelum race dijalankan dan itu berlaku pada semua sirkuit di dunia, apalagi Mandalika adalah sirkuit baru," ujar Happy.

World Superbike bisa jadi tes dari Dorna selaku penyelenggara World Superbike sebelum Sirkuit Mandalika menggelar event MotoGP 2022. Sirkuit Mandalika bahkan sudah terdaftar sebagai salah satu trek yang akan menghelat sesi tes pramusim MotoGP 2022.

Video Populer

Foto Populer