Sukses


Balapan World Superbike Pastikan Mampir ke Sirkuit Mandalika, tapi Mundur Menjadi Tanggal 19-21 November

Bola.com, Jakarta - Hari Sabtu (25/09/2021), situs resmi World Superbike mengumumkan balapan yang menampilkan motor produksi massal ini akan menggelar seri terakhir di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika memang sudah masuk kalender World Superbike (WorldSBK) musim 2021. Namun sebelumnya balapan ini dijadwalkan pada 12-14 November.

Kini dalam keterangan resmi yang dirilis situs resmi World Superbike, balapan di Sirkuit Mandalika diundur penyelenggarannya ke tanggal 19-21 November.

Pengunduran jadwal ini disebutkan lantaran alasan logistik dan pertimbangan organisasional. Selain World Superbike, balapan di Sirkuit Mandalika nanti juga akan menghelat event Asia Talent Cup.

"Untuk kali pertama sejak 1997, ajang WorldSBK akan kembali ke Indonesia untuk menggelar seri terakhir yang berlangsung bulan November di Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika di Lombok," tulis keterangan di situs worldsbk.com.

 

2 dari 3 halaman

Siap Gelar World Superbike

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok tinggal masuk fase finalisasi pembangunan jelang menjadi tuan rumah World Superbike (WorldSBK) 2021.

Dihubungi Bola.com hari Selasa (21/09/2021), Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA menyebut pengerjaan lintasan Sirkuit Mandalika sudah 100 persen selesai.

Kini mereka tinggal menyelesaikan Race Control dan Pit Building Modular di Sirkuit Mandalika sebagai infrastruktur pendukung. Dua aspek ini ditarget selesai pada pertengahan Oktober.

"Tracklane sudah 100 persen dan fasilitas lainnya seperti Race Control akhir september ini sudah jadi tinggal menunggu Race Electronics ter-install," kata Happy.

"Pit Building Modular sedang dalam persiapan pengiriman dan pertengahan Oktober sudah selesai. Sementara Medical Center sudah 100 persen bangunannya."

"Kini (medical center) tinggal menunggu equipment yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

MotoGP 2022

Sebelumnya Bola.com mendapat informasi dari salah satu petinggi tim balap asal Indonesia yang mengikuti kelas Moto2, Pertamina Mandalika soal kalender sementara balapan MotoGP 2022.

Dari daftar bocoran ini terlihat Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok atau yang nantinya disebut MotoGP Indonesia sudah masuk sebagai seri kedua pada 20 Maret.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung setelah seri pembuka yang akan kembali digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 6 Maret.

Untuk diketahui, sebelumnya Sirkuit Mandalika juga sudah masuk daftar sebagai salah satu trek yang akan jadi tempat tes pramusim MotoGP 2022.

Detik-Detik Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021

Video Populer

Foto Populer