Sukses


Ini Dia Hitung-hitungan Fabio Quartararo Pastikan Titel Juara Dunia MotoGP 2021 di Emilia Romagna

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo menegaskan enggan memikirkan untuk mengunci titel juara dunia MotoGP 2021. Namun secara hitungan matematis, ia bisa melakukannya pada balapan seri berikutnya di Sirkuit Misano pada tajuk MotoGP Emilia Romagna, 24 Oktober nanti.

Keunggulan 52 poin dari Pecco Bagnaia usai balapan MotoGP Amerika Serikat memang membuat Fabio Quartararo berada di atas angin. Kini ia diambang sejarah sebagai pembalap pertama asal Prancis yang sukses menjadi juara dunia MotoGP.

Pecco Bagnaia tentu tidak akan membiarkan Fabio Quartararo memastikan gelar dengan mudah. Pembalap Ducati itu telajh bertekad untuk memberikan perlawanan maksimal pada tiga seri terakhir.

Namun hitung-hitungan matematis menunjukkan, Fabio Quartararo sebenarnya berada di posisi sangat nyaman untuk memastikan titel juara dunia bahkan pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Seperti apa hitung-hitungannya? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 di Emilia Romagna Jika...

Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 di Emilia Romagna Jika...

  • 1. Memenangkan balapan, berapapun hasil finis Pecco Bagnaia.
  • 2. Jika Fabio Quartararo tidak mendapatkan poin, ia tetap jadi juara dunia jika Pecco Bagnaia tidak lebih baik dari posisi 13.
  • 3. Fabio Quartararo finis keempat, kelima, atau keenam sudah cukup untuk mengunci gelar asalkan Pecco Bagnaia finis hanya satu posisi lebih baik. Misal: Fabio Quartararo posisi 4, Pecco Bagnaia urutan 3.
  • 4. Andai Fabio Quartararo finis posisi 7-15, ia tetap juara jika Pecco Bagnaia mengakhiri balapan dua posisi lebih baik. Misal: Fabio Quartararo urutan 7, Pecco Bagnaia posisi 5.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa Balapan MotoGP 2021

  • Seri 16 MotoGP Emilia Romagna - Sirkuit Misano: 24 Oktober
  • Seri 17 MotoGP Algarve - Sirkuit Portimao: 7 November
  • Seri 18 MotoGP Valencia - Sirkuit Ricardo Tormo: 14 November

Video Populer

Foto Populer