Sukses


Jelang Balapan MotoGP Emilia Romagna: Start Pole Position, Pecco Bagnaia Fokus Diri Sendiri dan Ogah Pikirkan Fabio Quartararo

Bola.com, Jakarta - Dua rival yang sedang bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia mendapat hasil kontras pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, San Marino hari Sabtu (23/10/2021).

Jika Pecco Bagnaia bakal start sebagai pole position, Fabio Quartararo hanya memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari posisi 15.

Fakta di atas tentu membuat kans Fabio Quartararo mengunci titel juara dunia MotoGP 2021 pada balapan malam hari ini sangat kecil.

Meskipun begitu, buat Pecco Bagnaia situasinya tidak berubah. Dia hanya harus fokus kepada diri sendiri: yaitu memenangkan balapan dan coba memangkas gap poin dari Fabio Quartararo

"Saya bakal sangat agresif jika Fabio start posisi dua, tapi saya pikir, saya tetap harus melakukan hal sama meski ia memulai balapan dari posisi 15," Bagnaia menegaskan.

"Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan untuk menjaga persaingan tetap terbuka adalah mencoba untuk menang besok (hari ini). Tujuan saya tetap sama bahkan jika Fabio memulai balapan di depan saya."

"Saya tidak tahu pola pikir Fabio saat ini. Yang pasti Fabio bakal kompetitif dan akan kembali, tapi saya hanya memikirkan diri saya sendiri dan saya akan memberikan segalanya untuk tetap di depan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Pecco Bagnaia sendiri memastikan kans dirinya memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna tetap sulit meski dirinya memulai race sebagai pole position.

"Itu tidak akan mudah karena kami belum melakukan begitu banyak lap dengan ban bekas. Ini akan sangat sulit dan sangat rumit," ujar Pecco Bagnaia.

"Kita juga harus melihat kondisinya. Besok pagi akan basah dan butuh waktu lama untuk (aspal) kering," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Modal Bagus

Hanya saja Pecco Bagnaia punya modal bagus jelang MotoGP Emilia Romagna. Pasalnya di sirkuit sama dengan tajuk balapan berbeda yaitu MotoGP San Marino, ia merasakan sukses besar.

Beberapa pekan lalu, ia mengkonversikan pole position jadi kemenangan pada balapan MotoGP San Marino. Tidak heran, juara dunia Moto2 itu kembali diunggulkan menang balapan malam nanti.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer