Sukses


Girangnya Fabio Quartararo Merayakan Gelar di Kandang Valentino Rossi: Ini Hal Terindah!

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo telah memastikan titel juara dunia MotoGP 2021. Hasil finis keempat pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano hari Minggu (24/10/2021), sudah cukup buatnya mengunci gelar.

Karena pada saat yang sama, rival utamanya, Pecco Bagnaia tidak finis dalam situasi sedang memimpin balapan.

Fabio Quartararo pun merayakan gelar di balapan kandang seorang Valentino Rossi, pembalap yang tempatnya ia ambil di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Bisa melakukan selebrasi di kandang Valentino Rossi menurut Fabio Quartararo merupakan pengalaman luar biasa. Apalagi The Doctor ikut memberikan selamat.

"Saya memenangkan gelar di rumah Valentino Rossi dan bertarung dengan Pecco. Ketika saya berhenti di tiga tikungan pertama, dengan dinding kuning di depan (fans Valentino Rossi), semua orang merayakannya bersama saya," kata Fabio Quartararo.

"Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, itu adalah hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya."

"Kemudian menemukan Vale di trek, menerima pujiannya, adalah hal yang spesial," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Selamat dari Pecco

Pemandangan menarik juga tersaji ketika Pecco Bagnaia sudah menunggu Fabio Quartararo di pit lane dan kemudian memberikan selamat.

Buat pembalap asal Prancis itu, gesture yang dilakukan Pecco Bagnaia begitu fantastis. Apalagi pembalap Ducati itu baru saja menerima kenyataan kalah bersaing melawannya.

"Menunggu kedatangan saya di pit lane untuk mengucapkan selamat adalah sebuah isyarat yang harus saya ucapkan terima kasih kepadanya," kata Fabio Quartararo.

"Karena saya tahu sangat sulit bagi seorang pembalap yang baru saja kalah di Kejuaraan Dunia untuk berperilaku seperti ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

MotoGP 2022

Kini Fabio Quartararo akan menghadapi dua seri terakhir MotoGP 2021 dengan perasaan lebih santai usai mengunci titel juara dunia.

Namun ia sadar betul, tugasnya untuk mempertahankan gelar pada MotoGP 2022 sangat sulit. "Ini (MotoGP 2022) akan menjadi musim yang sulit melawan Pecco, (Marc) Marquez, (Jorge) Martin, (Joan) Mir, (Alex) Rins dan banyak lainnya," ungkapnya.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer