Sukses


Bos Yamaha Sanjung Cara Kerja Fabio Quartararo, Mirip Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Direktur Yamaha, Lin Jarvis tidak habis-habis memuji Fabio Quartararo. Seperti diketahui, pembalap asal Prancis itu baru saja mengunci titel juara dunia ketika MotoGP 2021 masih tersisa dua seri lagi.

Lin Jarvis secara khusus memuji mentalitas seorang Fabio Quartararo. Menurutnya kombinasi kemampuan yang dimiliki rider berusia 22 tahun itu mirip Valentino Rossi.

Lin Jarvis tentu sangat mengenal sosok Valentino Rossi. Karena The Doctor memberikan empat titel juara dunia MotoGP untuk Yamaha.

"Kekuatan mental Fabio benar-benar membuat kami terkesan. Fabio memiliki keinginan tak kenal lelah untuk menang," kata Jarvis.

"Pada saat yang sama, dia selalu bersenang-senang di atas motor. Ini merupakan kombinasi yang belum pernah dilihat tim dalam performa terbaiknya sejak Valentino Rossi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Yakin dengan Bakatnya

Fabio Quartararo pun langsung mencicipi titel juara dunia MotoGP pada tahun pertamanya memperkuat tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Lin Jarvis secara terbuka mengatakan begitu percaya dengan bakat Fabio Quartararo saat memutuskkan merekrutnya dari Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

"Ketika kami membawa Fabio ke tim pabrikan untuk tahun 2021, kami yakin dengan bakatnya. Ada beberapa perubahan untuknya sebelum musim dimulai," kata Lin Jarvis.

"Dia harus terbiasa dengan tim baru dan pada saat yang sama menghadapi tekanan media yang lebih tinggi sebagai pembalap pabrikan."

"Tapi Fabio menguasai tugas-tugas ini dengan luar biasa dan langsung tampil dengan kemenangannya di Doha dan Portimo," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Gelar ke-18

Titel juara dunia MotoGP 2021 adalah gelar ke-19 tim Yamaha di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Untuk era MotoGP, Fabio Quartararo merupakan pembalap ketiga yang bisa juara bersama Yamaha. Sebelumnya ada nama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer