Sukses


Semangat Berapi-api Valentino Rossi Jelang Pensiun dari MotoGP: Ini Momen yang Sangat Emosional

Bola.com, Jakarta - Dalam hitungan 10 hari, Valentino Rossi akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP. Masih tersisa dua balapan lagi, dan ia tetap bersemangat menyambut balapan terakhirnya di dunia yang membesarkannya.

Valentino Rossi masih akan membalap pada GP Algarve akhir pekan ini. Lalu diakhiri dengan GP Valencia tujuh hari berselang.

Ia mengaku akan membalap dengan tulus. Sebab ia sadar, nanti akan menjadi momen paling emosional sepanjang 26 tahun kariernya di MotoGP.

"Sekarang dua balapan berturut-turut, jadi sepuluh hari. Bayangkan sepuluh hari dibandingkan dengan 26 tahun! Bukan apa-apa," kata Rossi tentang sisa waktunya di MotoGP, yang terdiri dari acara back-to-back di Portimao dan Valencia.

"Ini momen yang sangat emosional, tulus, dan saya ingin mencoba untuk tetap berkonsentrasi untuk memberikan yang maksimal hingga akhir musim."

"Ini bagi saya sangat penting karena di Misano balapan saya tidak terlalu buruk dan saya ingin mencoba memberikan yang maksimal dan tetap berkonsentrasi, tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi pada hari Senin setelah Valencia!"

"Saya masih pebalap dan saya ingin memberikan yang maksimal dan mencoba menikmati dua balapan terakhir ini."

"Di sini pada bulan April, akhir pekannya sulit tetapi dalam balapan saya cukup cepat, saya berada di sepuluh besar tetapi sayangnya saya jatuh. Jadi kami harus maksimal dan mencoba bersaing untuk memperebutkan sepuluh besar," ujar Valentino Rossi menambahkan.

2 dari 2 halaman

Banting Setir

Pada Agustus silam, Valentino Rossi sebetulnya sudah memberikan kode keras menganai kelanjutan kariernya. Masih di dunia balap memang, namun tahun depan ia siap menggeber mesin beroda empat.

Itu semakin terlihat jelas usai Rossi berulang kali menjajal mobil balap. Yang terakhir, ia mengendarari Kessel Ferrari dalam sesi latihan, ditemani adiknya, Luca Marini.

Meski hanya latihan, Rossi benar-benar serius menyiapkan sesi yang lebih kompetitif. Dilansir dari Crash.net, ia mengonfimasi setidaknya akan mengikuti satu kejuaraan mobil balap pada 2022 mendatang.

"Saya mencoba Ferrari kemarin di Misano karena akan ada race di Abu Dhabi Januari tahun depan bersama Luca Marini dan Uccio Salucci," kata Rossi terkait keikutsertaannya di ajang Gulf 12 Hours.

"Balapan itu sudah rutin kami lakukan dalam tiga tahun terakhir, walaupun memang secara umum cuma untuk senang-senang saja," ujar Valentino Rossi menambahkan.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer